Peminat sepi, Pegadaian tidak buka mudik gratis ke Sulbar

id pegadaian,mudik gratis,lebaran,pegadaian wilayah vi makassar,alim sutiono,mudik ke sulbar

Kepala Kantor Wilayah VI PT Pegadaian (Persero) Alim Sutiono didampingi Wakil Bupati Selayar Zainuddin saat pelepasan peserta mudik gratis PT Pegadaian di Makassar, Rabu (29/5/2019). ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah VI PT Pegadaian (Persero) Makassar Alim Sutiono mengatakan pihaknya pada 2019 tidak buka program mudik gratis  ke  Sulawesi Barat karena nasabah serta masyarakat umum yang akan pulang kampung atau mudik ke provinsi tersebut  sangat sepi.

"Hasil evaluasi kami tahun sebelumnya, pemudik menuju wilayah Sulbar itu sangat kurang, makanya kami tidak buka lagi tahun ini," ujar Kepala Kanwil VI PT Pegadaian Makassar Alim Sutiono di Makassar, Rabu.

Ia mengatakan dari satu bus yang disiapkan menuju wilayah Pasangkayu, Sulawesi Barat, pada tahun sebelumnya hanya diikuti oleh sembilan nasabah PT Pegadaian.

Berdasarkan hasil pemberangkatan itu, pihaknya kemudian melakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan pihak lainnya yang memang jumlah pemudiknya cukup banyak.

"Kami petakan, daerah mana yang banyak pemudiknya dan itu yang kami tambah. Kami juga melihat jumlah nasabah mana terbanyak dan itu semua yang menjadi pertimbangannya," katanya.

Berdasarkan evaluasi dan koordinasi diputuskan untuk menambah jumlah atau bus tujuan mudik diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Selayar yang sebelumnya hanya dua bus menjadi tiga bus.

Alim menyatakan rata-rata jumlah pemudik untuk satu bus itu berkisar 40 orang untuk bus jenis eksekutifnya. Dengan dialihkannya kuota itu, sekitar 30 persen lebih pemudik tuhan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sisanya untuk pemudik tahun ini yakni di daerah Luwu yakni Kota Palopo dan Sorowako, Luwu Timur.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar