Chelsea dan Arsenal berburu "fulus" di Liga Europa

id arsenal,chelsea,final liga europa

Chelsea dan Arsenal berburu "fulus" di Liga Europa

Pemain Arsenal berlatih jelang final Liga Europa melawan Chelsea di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Selasa (28/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Anton Vaganov/pras.

Jakarta (ANTARA) - Berapa hadiah uang yang diperoleh bagi juara Liga Europa musim ini? Baik Arsenal maupun Chelsea sama-sama ingin berburu fulus dengan meraih gelar juara kompetisi itu.

Arsenal dan Chelsea siap berduel dalam laga final Liga Europa yang dilangsungkan di Baku, Azerbaijan, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari.

Perjalanan ke ibukota Azerbaijan itu cukup jauh, terutama bagi personel kedua tim dan fans. Arsenal dan Chelsea demikian termotivasi meraih gelar juara Liga Europa.

Pasukan asuhan pelatih Unai Emery termotivasi menyabet gelar juara Liga Europa sebagai tiket masuk ke gelanggang Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Chelsea ingin mengobati luka lantaran menduduki posisi ketiga di klasemen Liga Inggris musim 2018-2019.

Tersihir oleh kejayaan meraih trofi Liga Europa, baik Arsenal maupun Chelsea melakukan injeksi dana besar-besaran agar mampu tampil moncer melenggang ke babak final perhelatan sepak bola itu.

The Gunners- julukan bagi Arsenal- meraih lima kemenangan dari enam laga, dan sekali imbang di Grup E; sementara Chelsea membukukan raihan yang sama. Total hadiah uang yang diperoleh masing-masing klub mencapai 2,61 juta poundsterling.

Kedua tim juga menyabet uang sebesar 1.100.000 euro karena mampu lolos ke babak 16 besar, dan 1.500.000 euro karena melaju ke babak kuarter-final.

Arsenal dan Chelsea yang sampai ke babak semifinal mendapat uang masing-masing 2.400.000 euro. Kedua tim juga mengantongi dana sebesar 4.500.000 euro karena menyegel tempat di final.

Tim yang mampu keluar sebagai juara Liga Europa bakal meraih hadiah uang sebesar 8.500.000 euro pada tahun ini, sebagaimana dikutip dari laman talkSport.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar