Gubernur Sulsel : Jalan Seko bisa dilewati kendaraan roda empat pada 2020

id gubernur sulsel,nurdin abdullah,seko,luwu utara,jalan poros seko,sulawesi selatan

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan kendaraan roda empat baru bisa masuk di jalan poros Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara pada tahun 2020.

Gubernur Sulsel dalam keterangannya di Makassar, Kamis (30/5), mengatakan jika dari Sabbang menuju Seko tersebut mulus, dipastikan sudah bisa ditempuh paling lambat tiga jam.

"Bulan Desember 2020 mendatang, jalan yang hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua itu sudah bisa dilewati kendaraan roda empat," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Luwu.

Apalagi, kata dia, bulan Januari 2020 nanti, semua pekerjaan fisik sudah bergerak termasuk pembangunan infrastruktur di semua daerah se-Sulsel.

Jika semua pekerjaan dipercepat, efeknya bisa dimanfaatkan lebih cepat oleh masyarakat, dan dipastikan akan mewujudkan pertumbuhan ekonomi baru yang luar biasa.

"Kalau kita cepat bergerak, pertama tukang mulai bekerja, buruh sudah mulai kerja, bahan bangunan udah mulai laku orang belanja," pungkas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.

Bupati Luwu Basmin Matayang berharap, di tangan Prof. HM. Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Kabupaten Luwu bisa menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya.

Sesuai dengan yang sering disampaikan Nurdin Abdullah dalam setiap kesempatan, masyarakat Luwu belum menikmati kemerdekaan yang sesungguhnya, sebab masih ada fasilitas infrastruktur yang belum dinikmati dengan baik.

Oleh karena itu, Basmin berharap seluruh fasilitas infrastruktur yang ada di Kabupaten Luwu akan segera diatasi secepatnya, atas kerjasama antara Pemerintah Luwu dengan Pemprov Sulsel.

"Kami berharap ditangan dingin Bapak Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin, kami bisa menikmati kemerdekaan lagi," harapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar