Gubernur Sulsel tinjau mega proyek Luwu Utara

id Antara Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah saat meninjau Bendungan Baliase, Luwu Utara, Kamis, (30/5).ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah menyempatkan meninjau langsung sejumlah mega proyek yang ada di Luwu Utara, di sela-sela waktu Safari Ramadhan di Kota Palopo, Kamis.

Mega proyek tersebut yakni Bendungan Baliase, Darmaga Munte, jalan dari Kota Masamba menuju Kecamatan Seko, hingga jalan dari daerah Patila menuju Desa Munte.

"Meninjau langsung itu lebih baik untuk melihat langsung kondisi bendungan dan jalan di Kabupaten Luwu Utara," ungkap Nurdin Abdullah usai melakukan peninjauan di Luwu Utara.

Untuk jalan penghubung antara Desa Patila menuju Desa Munte panjangnya 10,3 kilometer, sudah terbeton baru 4,3 kilometer, sedangkan 6 kilometer masih sekedar pengerasan biasa. Sesuai hitungan tim ahli dari pemerintah provinsi, sisa 6 kilometer tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp 32 miliar.

"Ini Pelabuhan Munte punya potensi banyak, cuman soal akses saja disana. Dan aksesnya masih sisa 6 kilometer lagi. Disana akan menjadi penghubung dengan Kolaka. Kalau itu sudah jadi, bisa mempercepat waktu tempuh di Kolaka," jelas alumni Unhas Makassar itu.

Selain meninjau jalan dari Patila menuju Munte, mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 ini juga meninjau juga jalan menuju Kecamatan Seko, Luwu Utara.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar