Dompet Dhuafa dan YBM PLN salurkan zakat

id Dompet Dhuafa, PLN Pusmanpro,penyaluran zakat,duafa sulsel

Dompet Dhuafa dan YBM PLN  salurkan zakat

Suasana berfoto bersama dengan penerima santunan dari YBM PLN Pusmanpro melalui Yayasan Dompet Dhuafa di Makassar. (ANTARA Foto / HO /Humas Dompet Dhuafa

Makassar (ANTARA) - Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Selatan membantu Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusmanpro dalam menyalurkan zakat karyawan kepada delapan golongan penerima zakat.

Hal itu dikemukakan Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat HM di Makassar, Kamis.

"Kami bersyukur dengan adanya kegiatan ini dan berharap kerja sama PLN dengan Dompet Dhuafa bisa terus berlanjut dan semakin banyak menebar kebaikan," katanya.

Menurut dia, kegiatan kerja sama dalam menyalurkan zakat fitrah itu telah diawali dengan kegiatan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat umum. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebelum warga berangkat mudik Lebaran.

Sosialisasi tersebut memberikan informasi atau tips aman dalam pelaksanaan libur lebaran terutama dari sisi pengamanan penggunaan alat-alat elektronik.

Selain itu, juga menghadirkan 50 anak yatim piatu untuk berbagi suka dan wujud syukur pada bulan suci Ramadhan.

Sementara itu dalam keterangan terpisah GM PLN Pusmanpro, Dahlan Djamaluddin mengatakan, para pegawai PLN menyalurkan zakat penghasilan melalui YBM PLN dan selanjutnya YBM menggadeng Dompet Dhuafa dalam menyalurkan zakat karyawan PLN.

Khusus 50 orang anak Yatim Piatu dan duafa yang dihadirkan di kantor PLN, mendapatkan dana santunan masing-masing Rp500 ribu per anak untuk digunakan sesuai kebutuhan Lebaran dan juga masuk sekolah pada Tahun Ajaran baru.




 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar