Pegadaian Sulsel gelar pasar sembako murah untuk warga prasejahtera

id pegadaian,Kantor Wilayah VI PT Pegadaian Sulawesi Selatan,pasar murah,warga prasejahtera

Pimpinan Kantor Wilayah VI PT Pegadaian (Persero) Alim Sutiono (tengah) saat memberikan keterangan program pegadaian di Makassar, Jumat (31/5/2019). ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Kantor Wilayah VI PT Pegadaian (Persero) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pasar sembako murah untuk warga prasejahtera dengan membagikan paket kebutuhan pokok sebanyak 2.000 paket.

Pimpinan Kanwil VI PT Pegadaian Alim Sutiono di Makassar, Jumat, mengatakan berbagai program Ramadhan digelar selama bulan puasa termasuk bazar murah sembako tersebut.

"Ada berbagai program yang telah kami lakukan dan semuanya untuk masyarakat dan nasabah. Salah satunya itu pasar sembako," ujarnya.

Dia mengatakan pasar sembako yang digelarnya bersama PKK Sulsel ini hanya dilaksanakan di dua titik. Paket pertama di Kecamatan Manggala dengan jumlah 700 paket.

Pada pasar sembako di titik ini, PKK Sulsel langsung memimpin dengan 700 paketnya untuk dibagi kepada masyarakat menengah ke bawah dan paket kedua sebanyak 300 paket dibagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor Wilayah VI Makassar PT Pegadaian.

Adapun nilai harga satu paketnya dibandrol dengan harga Rp150.000 dan dijual kepada masyarakat dengan harga RP50.000 atau di subsidi sebesar Rp100 ribu.

Untuk paketnya berisi 2 kilogram beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu dan 1 biskuit kaleng.

"Paketnya berisi Rp150 ribu tapi kami jual kuponnya hanya Rp50 ribu, sisanya kami subsidi sebesar Rp100 ribu. Harapannya bantuan ini dapat membantu warga kelas ekonomi bawah bisa juga menikmati Lebaran tanpa biaya besar," katanya.

Alim menjelaskan tujuan dari pasar sembako sebagai antisipasi apabila terjadi gejolak harga pada barang kebutuhan pokok.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan tersebut mempunyai makna yang sangat dalam bagi pihak Pegadaian. Salah satu hal yang diharapkan datang dari rangkaian acara tersebut adalah barokah dari Allah SWT dengan harapan dapat bermanfaat bagi perusahaan dan semua insan Pegadaian.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar