BPJS Ketenagakerjaan berangkatkan 1.000 pemudik gratis dari Makassar

id Mudik BPJS Ketenagakerjaan, Mudik Gratis, Pemprov Sulsel, Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah secara resmi melepas 1000 pemudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-Maluku di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu, (1/06/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah secara resmi melepas 1.000 pemudik gratis Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-Maluku dari Makassar menuju sejumlah  daerah di provinsi itu.

Nurdin Abdullah melepas 1.000 pemudik yang menumpang 32 bus yang akan mengantar mereka ke kampung halamannya. Pelepasan dilakukan di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu.

"Berkat BPJS kita akan berangkatkan pemudik, mereka akan kumpul kembali bersama keluarga," kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan yang sama, Nurdin Abdullah tidak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap program BUMN yang telah menginisiasi mudik gratis, termasuk BPJS.

Tidak lupa, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada para pemudik.

"Saya atas nama Pemerintah Sulawesi Selatan menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri. Semoga perjalanan kita diridhoi oleh Allah SWT," harapnya disambut ucap amin oleh seluruh pemudik.

Selain Kota Makassar, kegiatan Mudik Bersama tahun 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan juga digelar di enam titik lainnya secara serentak, dengan total peserta sebanyak 13.000 pemudik. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2018 yang hanya mencapai 10.000 pemudik.

Keenam titik tersebut yakni Jakarta sebagai titik utama dengan 5.000 pemudik menggunakan 125 unit bus dari Hall Basket Stadion Gelora Bung Karno.

Tangerang Selatan sebanyak 2.500 pemudik, Cikarang 1.500 pemudik serta Karawang, Purwakarta dan Bekasi masing-masing 1.000 pemudik. Pemberangkatan terbaru yang disebut uji coba turut dilakukan di Makassar juga dengan 1.000 pemudik.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto, yang turut hadir pada prosesi pelepasan Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan tahun 2019 di Makassar menyampaikan, kegiatan itu merupakan realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan,

“Kami berharap program ini mampu meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman," katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, titik pemberangkatan di Pulau Jawa akan mengantarkan peserta ke wilayah tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, serta Lampung.

Sementara untuk titik pelepasan di Kota Makassar akan mengantarkan peserta ke tujuan mudik Kabupaten Malili, Mamuju, Toraja dan Bulukumba.

"Titik pemberangkatan di Makassar ini merupakan titik mudik uji coba yang nantinya diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Pulau Jawa saja," ungkap Toto.

Kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan adalah agenda tahunan yang merupakan wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.
 

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar