Pj Wali Kota Makassar tekankan penerapan Pancasila.

id Hari lahir pancasila,1 Juni,Pejabat wali kota Makassar,Upacara hari Pancasila,Balai Kota makassar,Pj wali kota iqbal

Pejabat (Pejabat) Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menjadi inspektur saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/6/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal S Suhaeb yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2019 bertepatan 27 Ramadhan 1440 Hijiriah, mengingatkan pentingnya penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila mampu menyatukan kita dalam satu bangsa Negara Indonesia," papar Iqbal saat upacara di Balai Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Dia menyampaikan bahwa Pancasila merupakan anugerah yang tiada tara untuk bangsa Indonesia dan menjadi pondasi bangsa dalam bingkai kebhinekaan  Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pancasila harus tertanam dalam hati, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Toleransi dan gotong royong dirajut dalam identitas Bhineka Tunggal Ika," ujarnya. 

Selain itu, mantan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengingatkan agar tidak pernah melupakan sejarah bangsa Indonesia yang diperjuangkan para pahlawan.

"Sebagai bangsa besar, kita tidak akan meninggalkan sejarah, dan yang terpenting adalah mengamalkan Pancasila secara simultan," ujarnya.

Menurut, mantan Kepala Kantor Satpol PP Provinsi Sulsel,  dalam membangun kehidupan berbangsa yang lebih baik sebagai energi positif bangsa, serta saling menghormati, bekerja sama, dan gotong royong, melalui budaya politik yang demokratis.

"Kita Indonesia, Kita Pancasila, adalah sosok yang percaya diri. Salam Pancasila," paparnya pada upacara yang dihadiri ratusan aparat sipil negara (ASN) itu.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dihadiri Sekretaris Daerah Kota Makassar M Anshar, seluruh asisten, dan  para kepala dan jajaran ASN organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Makassar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar