Warga Kota Baru gelar pawai obor sambut Lebaran

id Sambut Lebaran 2019,Pawai Obor Lebaran,pawai obor

Warga Kota Baru Bandarlampung Mengadakan Pawai Obor Menyambut Lebaran 2019. Selasa Malam (4/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Warga Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandarlampung memeriahkan malam takbiran menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan mengadakan pawai obor.

"Pawai obor ini kami lakukan keliling kampung sini saja dengan berjalan kaki oleh anak-anak remaja masjid," kata Ketua Remaja Masjid Al-Ikhsan Raden M. Yunus, di Bandarlampung, Selasa Malam.

Ia mengatakan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di kampungnya dan berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut bukan hanya di wilayahnya namun juga di daerah lainnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut penting dilakukan selain untuk memeriahkan hari kemenangan umat Islam setelah melaksanakan puasa Ramadhan selama sebulan juga mengajarkan kepada generasi muda tentang tradisi yang sudah mulai jarang ditemui di daerah perkotaan.

"Pawai obor sudah sering dilakukan di kampung ini namun itu saat Maulid Nabi Muhammad SAW. Kalau menyambut lebaran baru pertama kali ini," kata dia lagi.

Berdasarkan pantauan puluhan anak-anak dan remaja di kampung itu melakukan kegiatan tersebut dengan gembira dan warga di sana juga sangat antusias dengan pawai obor yang di adakan pertama kali tersebut.

Selain pawai obor para pemuda pemudi di Kota Baru juga membuat beberapa hiasan dari kertas minyak berbentuk masjid, unta dan bedug yang diarak keliling kampung.

Saat gema takbir dikumandangkan oleh peserta pawai yang menandakan dimulai acara pawai obor warga keluar rumah dan mendokumentasikan kemeriahan pawai obor yang pertama kali dilakukan untuk menyambut Lebaran.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar