KBRI di Madrid umumkan Hari Raya Idul Fitri via medsos

id Idul Fitri

KBRI di Madrid umumkan Hari Raya Idul Fitri via medsos

KBRI Madrid memanfaatkan media sosial seperti website, facebook, twitter, dan whatsapp menyampaikan undangan shalat Ied kepada WNI di Madrid dan sekitarnya Senin sore (3/6/2019) setelah masjid setempat mengumumkan 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Selasa 4 Juni.

Jakarta (ANTARA) - KBRI Madrid memanfaatkan media sosial seperti website, facebook, twitter, dan whatsapp menyampaikan undangan shalat Ied kepada Warga Negara Indonesia di Madrid dan sekitarnya Senin sore, 3 Juni setelah masjid setempat mengumumkan 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Selasa 4 Juni .

Korfung Pensosbud KBRI Madrid, Erry Deviandy dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Rabu menyebutkan Dubes RI Madrid, Hermono beserta keluarga bersama sekitar 200 warga Indonesia diaspora melaksanakan shalat Ied di KBRI Madrid pada Selasa (4/6) pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Shalat Ied berlangsung tertib dan lancar dengan Ustadz Idham Badruzaman bertindak sebagai imam dan khatib. Seusai shalat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. ¨Menu wajib¨ hari raya seperti lontong sayur, opor ayam, sambal goreng ati, gulai telur dan penganan kecil lainnya tersaji untuk dinikmati bersama oleh masyarakat Indonesia sambil bersilaturahim.

Warga yang biasanya berhalangan hadir di berbagai kegiatan KBRI karena kesibukan masing-masing, hari ini menyempatkan diri datang bersama keluarga untuk melaksanakan shalat Ied dan menikmati kuliner khas Tanah Air yang jarang ditemui di Spanyol.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Hermono menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia agar menjadikan hari Idul Fitri ini sebagai momen untuk merajut persatuan dan kerukunan sesama Warga Negara Indonesia (WNI) di Madrid.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, KBRI Madrid mengantisipasi jatuhnya hari Idul Fitri pada dua tanggal yang berbeda.

Tahun 2019 diperkirakan hari besar umat Islam ini jatuh pada tanggal 4 atau 5 Juni 2019. Senin sore, 3 Juni 2019, masjid setempat mengumumkan bahwa 1 Syawal 1440 H bertepatan dengan hari Selasa 4 Juni 2019.

Segera setelah menerima pengumuman, KBRI Madrid memanfaatkan media sosial seperti website, facebook, twitter, dan whatsapp untuk menyampaikan undangan shalat Ied kepada WNI di Madrid dan sekitarnya.

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar