Gubernur Sulsel : Idul Fitri tahun ini lebih tertib

id Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik,gubernur sulsel,nurdin abdullah,open house

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (kiri) menerima para tamu dalam kegiatan Open House di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar, Rabu (5/6/2019). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengatakan hari raya Idul Fitri tahun ini lebih spesial karena lebih tertib.

"Yang sangat spesial tahun ini adalah, inilah saya rasa lebaran yang paling tertib," kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah disela-sela kegiatan Open House di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Rabu (5/6).

Hal yang membuat lebih spesial, kata dia, pertama yakni mulai dari bandara, darat, laut khusus pemudik ditangani dengan baik, termasuk mudik gratis yang dilakukan oleh berbagai BUMN Jasa Raharja dan sebagainya.

Yang kedua pihak Pelindo juga bersinergi dengan Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam menyiapkan angkutan mudik lebaran.

"Jadi misalnya satu hal, kapal laut berangkat dari Surabaya ke Jakarta diatas kapal itu sudah dicatat semua, ini tujuan kemana, tujuan kemana. Jadi ketika pemudik turun sudah ada bus-bus yang akan mengangkut ke daerah masing-masing, itu gratis kita lakukan," ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebelumnya melepas ratusan pemudik pada kegiatan Mudik Bersama BUMN di Makassar.

Wagub Sulsel Andi Sudirman mengatakan mudik gratis tahun ini merupakan bentuk sinergitas dan koordinasi yang dilakukan pemerintah dan BUMN untuk menekan angka kecelakaan selama mudik lebaran.

"Untuk memastikan tidak ada kejadian anomali selama mudik lebaran," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar