Pejabat Wali Kota Makassar gelar open house

id Pj wali kota Makassar,Open house,Lebaran idul Fitri,Silaturahmi,Kunjungi mantan wali kota,M Iqbal S Suhaeb

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb (tengah) menerima tamu saat menggelar Open House di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/6/2019). FOTO/HO/ Humas Pemkot.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb menggelar 'Open House' atau menerima tamu di Baruga Angin Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota jalan H A Saleh Daeng Tompo, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Open House tersebut merupakan bagian dari Halal bi halal perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijiriyah, tahun 2019 yang dilaksanakan setiap tahun saat Lebaran.

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terlihat seperti asisten dan staff ahli, Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim, Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran Damkar Andi Muh Yasir, Kadis Pertanian dan Perikanan Evi Apriliyati.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan Abd Rahman Bando, Kadis Pemuda dan Olah Raga Hendra Hakamuddin, Kadis Komunikasi dan Informatika Ichwan Yacub, Kadis Tenaga Kerja Mario Said beserta Kepala Bappeda Kota Makassar Hadijah Iriani.

Selain itu, Camat dan lurah se - Makassar, tokoh masyarakat, pengusaha, dan pimpinan berbagai organisasi yang ada di Makassar ikut hadir.

Bahkan Pj Wali Kota Makassar juga menyambut kedatangan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo yang memboyong jajaran Kapolsek di wilayah kerjanya.

"Ini (Halal bi Halal) sebagai wadah silaturahim untuk lebih mempererat ikatan tali persaudaraan, saling memaafkan satu dengan yang lain," ucap Iqbal.

Para tamu datang disuguhi berbagai makanan khas Kota Makassar diantaranya Coto Makassar, Pallubasa. Nasi Kebuli, Kambing Guling, dan kue - kue tradisional ala Makassar.

Usai menerima tamu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal didampingi istrinya selaku PJ Ketua TP PKK Makassar, Murni Iqbal bersama jajarannya melaksanakan serangkaian kunjungan ke kediaman mantan Wali Kota Makassar untuk bersilaturahmi.

Kunjungan pertama di kediaman Andi Malik B Masry yang merupakan Wali Kota Makassar periode 1993-1999 di kompleks PU, jalan Pelita Raya,

Dalam pertemuan itu Iqbal yang didampingi istrinya berbincang - bincang menanyakan kondisi kesehatan A. Malik B Masry. Sembari dijawab masih dalam keadaan sehat, meski usia cukup berumur.
Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb bersilaturahmi di kediaman mantan Wali Kota Makasar Priode 1993-1999 Andi Malik B Masry di jalan Pelita Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (5/6/2019). FOTO/HO/ Humas Pemkot.


Selanjutnya rombongan menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Gunungsari Makassar. Disana Iqbal menjenguk Ilham Arief Sirajudin yang juga pernah menjabat wali kota Makassar selama dua periode 2004-2014

Pada kesempatan itu Ilham yang akrab disapa Aco ini mengucapkan apresiasinya atas kunjungan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

"Alhamdulillah suatu kehormatan Pj Wali Kota bersilaturahmi ke sini, terima kasih pak," ucapnya.

Kunjungan terakhir Iqbal bersama rombongannya juga mengunjungi kediaman Moh Ramdhan Pomanto Wali Kota Makasar periode 2014-2019 di jalan Amirullah, Makassar.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini yang baru saja menyelesaikan masa jabatannya menyambut hangat kedatangan Iqbal bersama rombongan di kediamannya. Tamu juga disuguhkan berbagai hidangan khas lebaran.

Iqbal yang merupakan mantan komandan Satpol PP Pemerintah Provinsi Sulsel ini menuturkan di momen Hari Raya Idul Fitri 1440 hijiriah adalah hal yang wajib dilakukan adalah melakukan bersilaturahmi apalagi terhadap seorang pemimpin.

"Ini adalah bentuk kewajiban kita untuk saling berkunjung silaturahmi, apalagi bapak A Malik B Masry, bapak Ilham Arief Sirajuddin, dan bapak Danny Pomanto adalah tokoh yang telah memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di kota Makassar," tuturnya usai bersilaturahmi.



Sebelumnya, Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkot Makassar Muh Ansar juga mengelar open house di Rujab Sekda setempat. Terlihat sejumlah tamu mulai memadati rumah tersebut.

“Kita hari ini open house secara resmi sampai malam nanti. Sehari saja, tapi kalau besok atau lusa masih ada tetap kita tetap buka," ujarnya

Tamu yang hadir datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pegawai lingkup pemerintah kota Makassar, kerabat, tokoh masyarakat hingga warga biasa. Tampak juga mantan Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh datang lebih awal di open house tersebut.

Ansar bersama istri terlihat menjemput tamu di pintu utama, bahkan keduany sesekali meladeni permintaan foto bersama dari tamu.

Menu yang disajikan adalah makanan khas dari berbagai daerah. Seperti Songkolo Mandoti, Dangke, Nasu Likku, Pallu Basa, Bakso, dan aneka kue tradisional. Makanan ini ternyata menjadi menu favorit para tamu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar