Indonesia bertemu Filipina perebutan tempat ketiga Piala Merlion

id piala merlion,timnas u23 indonesia,indra sjafri

Indonesia bertemu Filipina perebutan tempat ketiga Piala Merlion

Bek kanan tim nasional U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kanan) berebut bola dengan gelandang Thailand Ekanit Panya dalam laga Piala Merlion 2019 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Thailand. (Antara/Asosiasi Sepak Bola Singapura/FAS)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia bakal bertemu Filipina di laga perebutan tempat ketiga Piala Merlion 2019 setelah pada laga penentuan di Singapura, Jumat, Filipina kalah dari tuan rumah Singapura dengan skor 0-3.

Hasil tersebut membuat Singapura melaju ke final dan akan menghadapi Thailand yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.



Dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) di Jakarta, ketiga gol Singapura dalam laga itu dicetak oleh Amiruldin Asraf (26'), Irfan Fandi (61') dan Ikhsan Fandi (66').

Laga perebutan tempat ketiga sendiri akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Minggu (9/6) mulai pukul 15.30 WIB.

Tiga jam setelah itu akan digelar laga final Thailand versus Singapura.

Timnas U-23 Indonesia terakhir kali bersua Filipina di ajang SEA Games 2017 di Malaysia dengan hasil 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Di level senior, laga terkini Indonesia kontra Filipina adalah Piala AFF 2018 di mana kedua kesebelasan bermain imbang 0-0.

Sementara, bagi pelatih timnas U-23 Indra Sjafri, pertemuan dengan Filipina sebelumnya terjadi di Piala AFF U-19 edisi 2018 saat dia masih menangani timnas U-19 Indonesia. Saat itu, Indonesia menaklukkan Filipina dengan skor 4-1. 
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar