Singkirkan AS 2-1, antarkan Ekuador kesemifinal

id Piala Dunia U20,AS,ekuador

Tim Ekuador pada Piala Dunia U20 2019 (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol pada babak pertama mengantar Ekuador ke semifinal Piala Dunia U20 setelah mengalahkan Amerika Serikat 2-1 pada babak perempat final di Gdynia, Polandia, Minggu dinihari WIB.

La Tricolor membuka kemenangan pada menit ke-30 ketika tendangan jarak jauh Jose Cifuentes meluncur deras tanpa dapat dijangkau oleh kiper AS David Ochoa.

AS dapat menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui tendangan kaki kiri Tim Weah di kotak penalti, menyusul sepak pojok Alex Mendez.

Pertandingan berjalan seimbang, dan menjelang akhir babak pertama Ekuador kembali memimpin dengan gol John Espinoza. Pemain belakang tersebuk maju ke kotak penalti AS untuk menyambut umpan jarak dekat Leonardo Campana,

Pada babak kedua skor 2-1 tidak berubah Bagi Ekuador, lolos ke semifinal pada putaran final kejuaraan sepak bola untuk pemain di bawah 20 tahun itu merupakan yang pertama kalinya.

Sementara bagi AS, meskipun sudah tiga kali berturut-turut mencapai perempat final namun mereka tidak bisa melewati fase tersebut.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar