Singapura juara, penyerang Indonesia 'top scorer' di Piala Marlion 2019

id timnas u23,muhammad rafli,piala merlion

Singapura juara, penyerang Indonesia 'top scorer' di Piala Marlion 2019

Penyerang tim nasional U-23 Indonesia Muhammad Rafli (tengah) merayakan gol yang dicetaknya dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Merlion 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Minggu (9/6). Rafli membuat tiga gol dan membantu Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor 5-0. (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Tuan rumah Singapura menjadi juara turnamen sepak bola U-23 Piala Merlion 2019, sedangkan Indonesia yang cuma bisa menjadi peringkat ketiga menempatkan penyerang Muhammad Rafli sebagai top skor dengan koleksi tiga gol.

Dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) di Jakarta, Minggu, timnas U-23 Singapura menjadi yang turnamen usai menundukkan Thailand dengan skor 1-0

Satu-satunya gol di partai final itu dicetak oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-36.

Sementara, timnas U-23 Indonesia menduduki peringkat ketiga Piala Merlion usai mencatatkan satu kali kemenangan dan satu kalah.

Skuat berjuluk Garuda Muda menang atas Filipina dengan skor 5-0 di laga perebutan tempat ketiga turnamen. Sebelum itu, mereka kalah 1-2 dari Thailand.



Penyerang Indonesia Muhammad Rafli menjadi pencetak gol terbanyak Piala Merlion 2019 dengan tiga gol yang semuanya dicetaknya ke gawang Filipina.

Pesaing terdekat Rafli adalah penyerang Singapura Ikhsan Fandi yang total membuat dua gol, masing-masing satu ke gawang Filipina dan Thailand.

Di luar Rafli dan Ikhsan, para pemain lainnya membuat satu gol di turnamen yakni Amiruldin Asraf dan Irfan Fandi (Singapura); Saringkan Promsupa dan Ekanit Panya (Thailand); Witan Sulaiman, Rizky Dwi Febrianto dan Asnawi Mangkualam Bahar (Indonesia).
 

 

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar