Arus balik jalur Trans Sulawesi di Majene padat

id Arus balik,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus balik

Arus balik lalu lintas di jalur Trans Sulawesi Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dan Majene Sulawesi Barat namak padat dan lancar pada (10/6/2019) (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Arus balik lalu lintas di jalur Trans Sulawesi Kabupaten Majene dan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada H+4 Idul Fitri 1440 Hijriah terpantau padat aman dan lancar.

Pemantauan di Mamuju, Minggu malam, kendaraan yang melintas di jalur poros Trans Sulawesi antara Kabupaten Majene dan Kabupaten Polman sepanjang 200 kilometer terpantau aman dan lancar, meskipun kepadatan arus balik terjadi.

Di jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Polman, menghubungkan kota Mamuju ibukota Provinsi Sulbar dan Makassar Provinsi Sulawesi selatan semuanya masih lancar dan terkendali seperti pada arus mudik Lebaran.

Kendaraan roda dua dan Roda empat tampak memadati arus Trans Sulawesi dari pagi sore dan malam hari begitu padat namun lancar.

Puncak arus balik lebaran terjadi pada H+5 lebaran setelah masa cuti dan libur lebaran masyarakat berakhir.

Aparat kepolisian telah mengantisipasi dengan menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan Lebaran yang tersebar di sejumlah kecamatan dan titik strategis yang ada di Kabupaten Majene dan Polman, pos pelayanan Lebaran tersebut juga disiapkan untuk res area arus balik pemudik.

"Masyarakat yang melakukan perjalanan arus balik diminta tetap memanfaatkan pos pelayanan, bagi pemudik yang mengantuk diminta untuk tidak melanjutkan perjalanan, karena telah disiapkan pos pelayanan lebaran di sejumlah kecamatan di Majene dan Polman," kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura.

Ia tetap mengimbau masyarakat tetap menjaga keselamatan dan memerhatikan rambu lalu lintas.

Ia juga mengatakan, Operasi Ketupat 2019 guna memperlancar dan mengamankan arus mudik Lebaran tetap bersiaga di jalan rusak untuk mengatur kelancaran lalu lintas agar arus balik agar tetap aman dan lancar.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar