Tingkat kehadiran ASN Pemerintah Kota Makassar 95 persen

id Pj wali kota Makassar,Kunjungi dinas-dinas,Hari pertama kerja,Pascalebaran 2019,ASN pemkot makassar,PNS

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (dua kanan) melakukan peninjauan hari pertama kerja ASN usai libur lebaran 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (10/6/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb melakukan peninjauan hari pertama masuk kerja usai libur panjang Lebaran 2019 di sejumlah dinas-di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Iqbal didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Makassar A M Ansar, Asisten I Abdul Azis Hasan, Asisten II A Irwan Bangsawan, Kepala BKD Andi Siswanta, Kabag Humas Muhammad Roem melakukan peninjauan ke dinas-dinas di Jalan Urip Sumoharjo.

"Kunjungan ke dinas-dinas Pemkot Makassar ini selain mengecek kehadiran sekaligus bagian dari silaturahmi, selepas Idul Fitri 1440 Hijiriah," ujarnya.

Kunjungan pertama, Pj Wali Kota bersama rombongan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dilanjutkan ke Dinas Penataan Ruang, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Berdasarkan laporan sekretaris masing-masing dinas diklaim, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer mencapai di atas 95 persen.

Sedangkan di Dispenda dan DPR kehadiran mencapai 100 persen, sedangkan DLH kehadiran 99 persen, dikarenakan dua pegawai sedang izin pascaoperasi dan melahirkan.

Kunjungan dilanjutkan ke Dinas Kearsipan, Dinas Perikanan dan Pertanian, serta Dinas Pekerjaan Umum.

Di Dinas PU, dari 475 ASN tercatat enam pegawai dinyatakan tidak hadir tanpa keterangan sehingga diminta untuk mengecek ulang alasan ketidakhadirannya.

"Untuk pegawai yang tidak hadir, harap dicek, untuk memastikan kondisi mereka apakah baik-baik saja, sesama pegawai kita harus saling peduli," ujarnya.

Selepas dari Dinas PU, Iqbal bersama rombongan melanjutkan ke Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan berakhir di Kantor Camat Rappocini.

Di setiap dinas yang dikunjungi, Iqbal juga menyempatkan membahas beberapa program masing-masing dinas agar dapat segera terealisasi.

Beberapa program yang sempat dibahas, yakni kebersihan yang akan dijadikan sebagai program utama, program Jumat ibadah, Sabtu bersih, dan Ahad sehat.

"Akan dibuatkan Peraturan Daerah atau Perda Bebas Kantong Plastik Kota Makassar," ucapnya saat silaturahmi di Dinas Lingkungan Hidup.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar