Telkomsel area Pamasuka salurkan bantuan korban banjir

id telkomsel area pamasuka,salurkan bantuan ,korban banjir,sidrap, samarinda ,konawe,back up ,mobile power,bencana banjir,t

Telkomsel area Pamasuka  salurkan bantuan korban banjir

Tim Telkomsel area Pamasuka berfoto bersama usai menyalurkan bantuan kemanusiaan di Posko, Kabupaten Sidrap atas bencana banjir yang melanda kabupaten setempat. FOTO/HO/Humas Telkomsel.

Makassar (ANTARA) - Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) kembali menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir ke beberapa titik posko pengungsian seperti di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Samarinda, dan Konawe.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut, pakaian, tikar dan popok bayi, serta kebutuhan lainnya yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait." tutur Senior Vice President East Area, Ronny Arnaz di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Guna memudahkan dan membantu komunikasi pelanggan, Telkomsel mendirikan posko layanan di beberapa titik. Diharapkan keberadaan posko tersebut dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan komunikasi kepada pengungsi.

"Telkomsel turut prihatin atas bencana alam yang terjadi. Semoga keadaan dapat segera normal,"  ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan di tiga lokasi di wilayah kerja regional Sulawesi (Sidrap dan Konawe) dan Kalimantan Timur (Samarinda), Telkomsel juga langsung menyiagakan alat pendukung agar layanannya tetap lancar baik saat banjir melanda maupun pasca banjir.

Team jaringan disiagakan pada masing-masing lokasi kerja dengan menyiapkan mobile backup power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan.

Ini dilakukan untuk mendukung Base Transceiver Station (BTS) yang kehilangan daya karena berkurangnya catuan listrik di daerah terdampak banjir.

"Mobilisasi catuan daya listrik cadangan dilakukan dengan cepat, khususnya di Sidrap dan Samarinda walau terkendala dengan akses ke beberapa lokasi yang terbatas karena terendam banjir," katanya.

Telkomsel juga melakukan monitoring terhadap BTS di wilayah terdampak banjir dan BTS di posko-posko pengungsian agar layanan telekomunikasi tetap berjalan dengan normal, baik itu layanan telepon, SMS, dan internet.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar