Italia jaga catatan sempurna di Grup J, setelah tundukkan Bosnia

id timnas italia,timnas bosnia,timnas yunani,timas armenia,timnas lichtstentein,timnas finlandia,kualifikasi piala eropa 20

Italia jaga catatan sempurna di Grup J, setelah tundukkan Bosnia

Gelandang serang tim nasional Italia Marco Verratti (kanan) merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Stadion Allianz, Torino, Italia, Selasa (11/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia menjaga catatan sempurna mereka dalam rangkaian kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J dengan kemenangan keempat dalam empat pertandingan usai bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Bosnia-Herzegovina 2-1 di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu dini hari WIB.

Pasukan Roberto Mancini sempat tertinggal terlebih dahulu, ketika penyerang AS Roma Edin Dzeko sukses memaksimalkan bola operan Edin Visca untuk membobol gawang Italia pada menit ke-32, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Italia baru mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua telah bergulir empat menit. Diawali tendangan sudut yang dilepaskan Federico Bernardeschi ke tepi kotak penalti, bola dapat disambar dengan sempurna oleh penyerang bertubuh mungil Lorenzo Insigne dengan sepakan voli.

Raihan tiga poin baru dapat diamankan Italia saat waktu normal tinggal menyisakan empat menit. Diawali pergerakan Insigne di sisi kiri, ia kemudian menyodorkan umpan tarik yang diteruskan dengan sepakan sempurna Marco Verratti ke sudut gawang Bosnia.

Di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein tuan rumah harus mengakui keunggulan tamunya Finlandia dan menyerah dengan skor 0-2.

Penyerang Norwich City Teemu Pukki membuka keunggulan Finlandia pada menit ke-37 dengan memanfaatkan bola kiriman Robin Lod. Pada menit ke-57, Benjamin Kaellman menggandakan keunggulan tim tamu setelah menerima umpan silang dari Lassi Lappalainen.

Kemenangan di kandang lawan juga didapat Armenia saat melawat ke markas Yunani, dengan raihan kemenangan 3-2.

Alexander Karapetian membuka keunggulan Armenia saat pertandingan baru berusia delapan menit. Pada menit ke-32, Armenia unggul dua gol berkat gol Gevorg Ghazaryan.

Yunani baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Zeca pada menit ke-54. Berselang 20 menit kemudian, Tigran Barseghyan merestorasi keunggulan dua gol Armenia melalui golnya.

Tuan rumah kembali memperkecil ketertinggalan tiga menit sebelum waktu normal habis melalui gol Konstantunos Fortounis, namun sampai wasit meniup peluit panjang skor 3-2 untuk keunggulan Armenia tetap bertahan.

Dengan hasil-hasil ini, Italia kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 12 poin. Finlandia berada di peringkat kedua dengan sembilan poin, dan Armenia ada di peringkat ketiga dengan enam poin. Yunani dan Bosnia, yang berada di peringkat keempat dan kelima, sama-sama baru mengumpulkan empat poin. Sedangkan tim juru kunci Liechtenstein sama sekali belum mendapatkan poin.



Berikut pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J (tuan rumah disebut pertama):

Italia 2 - Bosnia 1 (Edin Dzeko 32', Lorenzo Insigne 49', Marco Verratti 86')
Liechtenstein 0 - Finlandia 2 (Teemu Pukki 37', Benjamin Kaellman 57')
Yunani 2 - Armenia 3 (Alexander Karapetian 8', Gevorg Ghazaryan 32', Zeca 54', Tigran Barseghyan 74', Konstantinos Fortounis 87')

Klasemen Grup J
  Tim M M I K Gol P
1 Italia 4 4 0 0 13-1 12
2 Finladia 4 3 0 1 6-2 9
3 Armenia 4 2 0 2 7-6 6
4 Yunani 4 1 1 2 6-8 4
5 Bosnia-Herzegovina 4 1 1 2 5-7 4
6 Liechtenstein 4 0 0 4 0-13 0
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar