Mendagri ajak tiga gubernur ke KPK diskusi pencegahan korupsi

id KPK, MENDAGRI, TJAHJO KUMOLO, GUBERNUR LAMPUNG, MALUKU, MALUKU UTARA

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat jumpa pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/6/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengajak tiga kepala daerah hasil Pilkada 2018 yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Rabu untuk berdiskusi soal pencegahan korupsi.

"Hari ini adalah pelantikan gubernur terakhir hasil Pilkada, yaitu Lampung. Kemudian kemarin Maluku dan Maluku Utara. Seperti biasa setelah dilantik kan kami ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi," kata Tjahjo saat tiba di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi pada Rabu ini telah melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim di Istana Negara Jakarta.

Sebelumnya pada 24 April 2019, Presiden juga telah melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2019-2024 Murad Ismail dan Barnabas Orno.

Sementara Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara 2019-2024 Abdul Ghani Kasuba dan Al Yasin Ali telah dilantik Presiden pada 10 Mei 2019.

"Karena kemarin hari berbeda antara Maluku dan Maluku Utara maka harinya digabung. Selesai sudah semua gubernur dan yang sudah dilantik langsung dibawa (ke KPK) berdialog, berdiskusi agar ada satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi," ungkap Tjahjo.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar