339 calon haji Mamuju ikut manasik haji

id haji mamuju,manasik haji

Bupati Mamuju Habsi Wahid saat memberikan sambutan pada pelaksanaan bimbingan manasik haji di Asrama Haji Mamuju, Rabu (12/6). (HO Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 339 calon haji di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat mengikuti manasik haji di Kantor Wilayah Kementerian Agama setempat, Rabu.

Bupati Mamuju Habsi Wahid membuka kegiatan manasik tersebut, dan berpesan kepada jamaah agar mengikutinya secara serius.

"Saya berharap, jamaah calon haji mengikuti kegiatan manasik haji ini sebagai penuntun dan pembimbing sehingga dapat memperlancar saat melaksanakan ibadah haji nanti," katanya.

"Saya juga mengapresiasi para jamaah calon haji atas kesabaran selama ini, yang rela menunggu bertahun-tahun untuk dapat melaksanakan ibadah haji, dan hasil dari kesabaran itu, Insya Allah akan diberangkatkan tahun ini," ia menambahkan.

Ia juga meminta para calon haji fokus memperhatikan materi dan mengikuti praktik supaya bisa menunaikan ibadah haji dengan baik.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat H Muflih B Fattah menyampaikan bahwa penyelenggaraan haji dilakukan berdasar azas keadilan.

"Lebih awal mendaftar itulah yang berangkat. Jadi, penyelenggaraan haji ini berazaskan keadilan sebab siapa yang lebih dulu mendaftar maka akan berangkat lebih awal," terang Muflih.

Ia mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Mamuju memfasilitasi transportasi lokal calon haji, menyediakan layanan penerbangan gratis dari Mamuju ke embarkasi Makassar dan sebaliknya.

Tahun 2019 ada 339 calon haji, yang terbagi dalam dua kelompok terbang, di Mamuju.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar