Pj Wali Kota Makassar antar jenazah mantan KSAD ke pemakaman

id pj wali kota makassar,antar jenazah mantan KSAD,pemakaman George Toisutta,TPU Dadi,makassar,rumah duka

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (dua kiri) menyaksikan prosesi pemakaman almarhum Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal (Purn) George Toisutta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/6/2019). ANTARA Foto/Darwin Fatir

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb ikut mengantarkan jenazah almarhum Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal (Purn) George Toisutta di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

"Bapak seorang prajurit yang kuat, tegas, dan sangat cekatan. Beliau mampu menciptakan strategi jitu dalam mengambil keputusan dan bertindak. Olehnya itu tidak ada alasan untuk tidak mengenang memori akan sosoknya," ungkap Iqbal.

Tokoh militer Indonesia yang lahir di Makassar 1 Juni 1953 dan pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad di tahun 2007 - 2009 tersebut terkenal sebagai sosok prajurit yang gesit dan cerdas serta memiliki kemampuan strategi yang sangat baik.

Sebelum ke lokasi pemakaman, Iqbal menyempatkan diri beserta sejumlah pejabat Pemkot Makassar ke rumah duka kediaman kakak kandung almarhum, Lody Toisutta di jalan Rutan nomor 80, Kecamatan Rappocini.

Rencana awal jenazah akan disemayamkan sementara, selanjutnya disalatkan di masjid Nurul Ilmi, kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berdekatan dengan rumah duka.

Ia berbaur dengan ratusan pelayat lainnya sambil menunggu jenazah tiba di rumah duka, yang rencananya jenazah diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Selanjutnya, ia bersama rombongan pejabat Pemkot dan seluruh pelayat yang sejak tadi menunggu jenazah akhirnya memilih langsung ke pekuburan untuk menyaksikan prosesi pemakaman dengan upacara militer.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Jenderal (Purn) George Toisutta menghembuskan nafas terakhir karena sakit pada Rabu (12/06/2019) pukul 05.26 WIB setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar