DP2 Makassar akan data dan validasi ulang kelompok binaannya

id DP2 Makassar Akan Validasi Ulang Kelompok Binaannya,Dp2 Makassar

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian (DP2) Makassar Evy Aprialti usai rapat dengan Komisi B DPRD Makassar, Jumat (14/6/2019). ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Pertanian (DP2) Makassar akan mendata dan validasi ulang para kelompok binaannya agar bantuan-bantuan nantinya lebih tepat sasaran.

"Dulu kita masih Dinas Kelautan juga, tapi sekarang sudah berubah sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan kelautan itu lebih banyak koordinasi dengan kementerian," ujar Kepala DP2 Makassar Evy Aprialti di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan sejak nomenklatur dinas berubah, anggaran untuk nelayan atau kelautan juga direvisi dan dialokasikan lebih kepada bidang pertanian dan peternakan.

Walaupun dinasnya berubah, namun pembinaan terhadap nelayan-nelayan masih berjalan dan hasil pembinaan ini juga masih sering di koordinasikan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Kelautan sudah tidak berdiri sendiri, dia menjadi bagian dari peternakan. Pembinaan kepada kelompok nelayan juga masih berjalan dan inilah yang kami koordinasikan ke kementerian," katanya.

Evy menyatakan dalam kelompok binaannya itu, beberapa sarana dan prasarana infrastruktur sebagai penunjang yang masih kurang seperti keramba, jala dan lainnya.

"Alat penunjang dari kelompok nelayan binaan kami itu masih kekurangan seperti keramba, jala dan lainnya. Semua kekurangannya itu kami laporkan kepada kementerian dan jika nanti ada bantuan turun, maka akan langsung kepada kelompok binaan tersebut," terangnya.

Evy menambahkan pendataan dan validasi ulang sangat dibutuhkan karena jika sewaktu-waktu ada bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, maka pihaknya langsung menyodorkan data tentang kelompok nelayan tersebut.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar