Pj Wali Kota Makassar hadiri PSMB XIX

id Pj Wali Kota Makassar,Pejabat wali kota,Pertemuan KKSS,Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan,Menteri PAN-RB,Menteri pertan

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (kanan) berbincang dengan Menpan-RB Komjen Pol (Purn.) Syarifuddin (dua kanan) bersama sejumlah pengusaha Bugis Makassar dalam pertemuan KKSS di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (16/6/2019). (FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.)

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menghadiri Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke XIX yang diselenggarakan Kerukunan Keluarga Bugis-Makassar (KKSS) Sulawesi  Selatan yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad.

Pertemuan tersebut dihadiri dua menteri asal Sulsel yakni Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Komjen Pol (Purn.) Syafruddin.

Tidak hanya itu mantan Wakil Wali Kota Makassar periode 2014 - 2019, Syamsu Rizal MI, serta Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dwia Ariestina Pulubuhu dan sejumlah undangan lainnya juga terlihat hadir. Pertemuan tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmat.

Kegiatan itu berlangsung selama hampir tiga jam. Pembicaraan hangat terasa dalam pertemuan tersebut bersama sejumlah pengusaha Bugis Makassar yang telah sukses.

Menteri Menpan RB, Syarifuddin dan Mentan, Amran Sulaiman pada kesempatan itu mengajak dan menyemangati masyarakat Sulsel untuk optimis mewujudkan komitmen bahwa masyarakat Bugis Makassar dapat sukses di manapun berada, baik di kampung halaman maupun di tanah rantau.

Selepas pertemuan, Pj Wali Kota Iqbal mengantar Menpan-RB menuju Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, untuk kembali bertolak ke Jakarta, namun sebelumnya mereka mampir di warung Pallukaloa untuk menikmati salah satu kuliner khas kota Makassar.

"Tak lengkap kunjungan ke Makassar kalau tidak mencicipi sajian khasnya, karena Makassar juga dikenal dengan kota kuliner," kata Iqbal, mantan Kepala Satpol PP Pemrov Sulsel itu.*
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar