Pejabat Wali Kota Makassar tinjau Kelurahan Buloa

id pj wali kota makassar,tinjau kelurahan buloa,ikut lomba tingkat provinsi,lomba kelurahan terpadu,makassar,kelurahan bulo,iqbal suhaeb,tallo

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb (dua kiri) melihat drainase yang tersumbat saat melakukan peninjauan kesiapan Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, yang mengikuti lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi Sulsel di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (18/6/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb meninjau kesiapan Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo yang akan berkompetisi pada lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019, Selasa.

Pada kesempatan itu, Iqbal mengecek dan memberi arahan kepada pekerja dari Dinas PU Makassar yang memperbaiki drainase agar memperhatikan kelancaran aliran saluran air tersebut yang bertujuan tidak terjadi penyumbatan.

Beberapa bangunan yang berada di atas got dan pen yebab penyumbatan saluran juga diminta segera dibongkar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi genangan air yang menyebabkan banjir disaat musim penghujan.

Tidak hanya drainase, mantan Kepala Satpol PP Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini juga berkeliling melanjutkan peninjauan kelayakan fasilitas umum di tempat tersebut.

"Sudah minta Dinas Prasarana Umum untuk membenahi segera jalan di sini, paving blok yang sudah rusak agar diaspal. Begitu pun bibir drainase yang sudah rusak segera diperbaiki, papar Iqbal juga mantan Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel itu.

Baca juga: Gubernur Serahkan Penghargaan Lomba Desa Dan Kelurahan

Sementara Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Andi Rahmat Mappatoba mengatakan lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi akan digelar pada bulan Juli 2019.

Sebelumnya, penilaian untuk tingkat Kota Makassar diraih Kelurahan Buloa dan keluar sebagai juara I tahun lalu. Andi Rahmat berharap Kelurahan Buloa bisa kembali merebut juara I di tingkat provinsi bulan depan.

"Ada 23 paket penilaian. Puncaknya pada penilaian nanti dilaksanakan pada tanggal 4 Juli, bulan depan," tambah Rahmat pungkasnya.

Untuk 23 paket penilaian lomba yang dimaksud yakni :

1. Kejar Paket A, B, C, dan kejar usaha - PAUD dan Taman Bermain
2. Pustu, Posyandu, UKS, dan Longset - Kelompok Lansia
3. TTG, Usaha Ekonomi Kreatif, (pembuatan nugget)
4. Pembangunan, penataan, administrasi Poskamling
5. Pembangunan sarana dan prasarana posko BPBD - administrasi kelurahan
6. Penataan administrasi LPM kelurahan
7. Pembinaan administrasi kelurahan
8. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM)
9. Karang Taruna dan Kelompok WKS BM
10. Majelis Taklim, TPA dan Remaja Masjid
11. Kelompok Tani, Kebun PKK Toga dan Bulo
12. Kelompok UPPKS, BKB, BKR, BKI, PPKB, dan Lorong
13. Rumah Sehat I, II, III
14. Kader Sadar Hukum (Kadarkum)
15. UP2K dan Binaan UMKM (bros dan tempat kado)
16. Revitalisasi, penataan Posyandu dan taman baca
17. Kelompok perawatan jenazah
18. Penataan lingkungan
19. Pembuatan pintu gerbang, revitalisasi baruga, renovasi kantor kelurahan
20. Rumah binaan I sampai IX
21. Pembersihan, penataan dan penyemprotan akses lokasi binaan
22. Rumah binaan XII-XIII - penertiban lalu lintas
23. Rumah binaan XIV-XV.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar