Wakil Gubernur Sulsel berharap bimbingan BPK secara berkelanjutan

id Antara Sulsel,wagub sulsel, bimbingan bpk, pemeriksaan keuangan

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berfoto bersama para pegawai BPK Provinsi Sulsel di Makassar, Rabu, (19/6/2019).ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berharap agar pihak BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulsel terus memberi bimbingan kepada Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulsel secara berkelanjutan.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Rabu, juga berharap sinergitas komunikasi Pemeritah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan demi mendapatkan solusi atas problem terkait penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK.

Dengan hadirnya tim yang akan menindaklanjuti evaluasi rekomendasi yang ada, maka tentu hasilnya akan membentuk kepercayaan masyarakat terhadap sumber daya yang terbangun," katanya ada acara Pembahasan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan 2019 BPK RI Sulsel di Kantor BPK RI Sulsel Hari ini.

Baca juga: BPK Sulsel evaluasi tindak lanjut hasil rekomendasi

Ia menjelaskan, Pemprov dan pemkab se-Sulawesi Selatan juga terus berkomitmen kuat dalam mendukung terwujudnya tata kelola keuangan yang baik, khususnya melalui upaya penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI.

"Akuntabilitas menjadi konsep yang harus diterapkan pada setiap entitas penyelenggara pemerintahan, termasuk pada pengelolaan keuangan daerah," jelasnya.

Setiap nilai rupiah yang dikelola pemerintah sudah selayaknya harus dipertanggungjawabkan dengan baik secara periodik," tegas Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: Di Sulsel 15 daerah terima opini WTP
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar