PLN bantu warga Tompobulu nikmati air bersih

id Bina Lingkungan PLN, PLN UIW Sulselrabar

PLN bantu warga Tompobulu nikmati air bersih

Pipa air bersih bantuan PLN UIW Sulselrabar mulai dialiri air bersih untuk masyarakat di Desa Rappolemba Kec.Tombopulu, Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/HO/Humas PLN

Sejak ada pipanisasi air bersih dari PLN, kami sudah sangat nyaman, mau mandi, mencuci, memasak dan menyiram tanaman tinggal buka kran air
Makassar (ANTARA) - Warga Desa Rappolemba KecamatanTombopulu, Kabupaten Gowa kini mulai menikmati air bersih berkat bantuan Bina Lingkungan PLN UIW Sulselrabar senilai Rp150 juta untuk pipanisasi pembangunan sarana air bersih.

Ketua Tim Pembangunan Pipanisasi, Muhammad Yunar, Kamis, menyampaikan bantuan itu diberikan sejak setahun lalu tepatnya pada Juni 2018 dan saat ini sudah mulai beroperasi serta dimanfaatkan masyarakat.

"Masyarakat Desa Rappolemba merasakan manfaat yang sangat positif dan sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut," ucapnya.

Yunar mengisahkan, sebelum adanya pipa air bersih dari PLN, masyarakat harus menempuh perjalanan sejauh 1-3 km, dengan medan jalan bebatuan, naik turun gunung untuk mendapatkan air bersih.

Setelah hadirnya pipanisasi air bersih tersebut, ketersediaan air sangat melimpah. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, namun juga kebutuhan flora dan fauna seperti menyiram tanaman di musim kemarau, minum ternak-ternak tersedia setiap saat.

“Sejak ada pipanisasi air bersih dari PLN, kami sudah sangat nyaman, mau mandi, mencuci, memasak dan menyiram tanaman tinggal buka kran air," ujar Daeng Sibali selaku tokoh masyarakat setempat.

Pipanisasi air bersih tersebut kini telah menjangkau hampir 300 KK. Keberadaannya selain untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, juga untuk kebutuhan pertanian, peternakan dan masjid.

Dengan adanya bantuan Bina Lingkungan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar untuk kehidupan yang lebih baik.
Pipa air bersih bantuan PLN UIW Sulselrabar mulai dialiri air bersih untuk masyarakat di Desa Rappolemba Kec.Tombopulu, Gowa, Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/HO/Humas PLN
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar