BPBD Makassar tambah stok darah melalui aksi donor

id BPBD makassar,Aksi donor darah,PMI makassar,Pemkot Makassar

BPBD Makassar tambah stok darah melalui aksi donor

Suasana aksi donor darah di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (21/6/2019). FOTO/HO/Humas BPBD Makassar.

Seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR kita ajak untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya
Makassar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dilaksanakan di ruang rapat Kantor BPBD setempat.

"Seluruh pejabat dan staf serta potensi SAR kita ajak untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah. Setidaknya rutin tiga bulan sekali untuk mau mendonorkan darahnya," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Taufiek Rachman, Jumat.

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan tingkat strata sosial, agama dan perbedaan yang lainnya.

Taufiek mengungkapkan, tujuan pendonor untuk donor darah hanya satu yaitu untuk menyelamatkan jiwa orang lain. Kegiatan ini juga berguna membantu penambahan persediaan stok darah di PMI Makassar seusai lebaran Idul Fitri 1440 hijiriah tahun 2019.

"Satu pekan pasca lebaran, PMI Kota Makassar kekurangan persediaan stock darah. Hal ini disebabkan berkurangnya jumlah pendonor saat libur lebaran ditambah tingginya permintaan akan kebutuhan darah setiap hari sepekan terakhir ini," beber dia di kantornya jalan kerung-kerung.

Dia menjelaskan, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah bagi kesehatan diantaranya yakni menurunkan risiko terkena penyakit jantung serta membuat tubuh lebih sehat secara psikologis termasuk bisa memperpanjang usia.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan donor darah ini muncul semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya saling tolong-menolong antarsesama manusia.

"Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan," kata Taufiek.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar