Panglima TNI dan Kapolri kunjungi pengungsi korban banjir Konawe Utara

id banjir konawe utara,panglima tni,kapolri

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat menyambangi lokasi pengungsian korban banjir di Konawe Utara, Sultra, Sabtu (22/06/19). (ANTARA/ Harianto).

Tempat pengungsian itu apakah memang sudah memenuhi syarat atau belum, selain itu, TNI dan Polri juga akan membantu agar para pengungsi merasa nyaman, termasuk dapur umum dan layanan kesehatan yang ada di Konawe Utara
Konawe Utara (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyambangi lokasi pengungsian korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Sabtu.

Setelah menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolik ke Bupati Konawe Utara, rombongan Panglima TNI dan Kepala Polri meninjau tempat pengungsian korban banjir di Desa Wanggudu Raya, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Di tempat pengungsian, Panglima TNI menanyakan kesehatan pengungsi di tenda pengungsian dan menyemangati anak-anak pengungsi.

"Tempat pengungsian itu apakah memang sudah memenuhi syarat atau belum, selain itu, TNI dan Polri juga akan membantu agar para pengungsi merasa nyaman, termasuk dapur umum dan layanan kesehatan yang ada di Konawe Utara," katanya.

Kepala Polri mengatakan bahwa dia telah menugasi kepala kepolisian daerah membantu penanganan dampak bencana, baik dalam penyaluran bantuan maupun pembangunan kembali sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir.

"Pemerintah pusat telah memberikan perhatian kepada Konawe Utara, dan memiliki sistem bagaimana mengatasi masalah secepat mungkin," katanya.

Panglima TNI berharap kondisi Konawe Utara bisa segera pulih.

"Kami di sini untuk melihat secara langsung tahap rehabilitasi di Konawe Utara, mudah-mudahan Konawe Utara perekonomiannya bisa kembali normal," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar