Pemprov Sulawesi Selatan gandeng BUMN dan pelaku usaha bantu korban bencana

id Sulsel Bantu Korban Bencana,Gandeng BUMN Bantu Korban Bencana,Bantu Korban Bencana,Pelaku Usaha Bantu Korban Bencana,wagub sulsel,andi sudirman sulaim

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggandeng BUMN dan pelaku usaha untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di daerah itu beberapa waktu lalu.

Wagub Sulsel Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Selasa, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel bersama Kadin yang berperan dalam pengadaan bantuan termasuk melakukan koordinasi kepada BUMN dan pelaku usaha.

"Banyak masyarakat yang memerlukan bantuan di lokasi bencana, dan pasti semua bantuan ini sangat bermanfaat untuk saudara kita yang memerlukan. Dan ini lebih kepada bagaimana kita mampu bekerja sama menyelesaikan masalah yang ada di Sulsel," ujar Andi Sudirman.

Wakil Gubernur Sulsel sendiri menginisiasi pengumpulan bantuan dikoordinir Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sulsel dengan melibatkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulsel.

Ia menyampaikan, BUMN dan pelaku usaha harus terus berkolaborasi dengan pemprov dan pemerintah daerah.

"Saya sangat mengapresiasi BUMN dan pelaku usaha yang sangat peduli dan aktif memberi bantuan," ucapnya.

Diketahui, terdapat 25 perusahaan yang berpartisipasi dalam pengadaan bantuan. Jenis bantuan CSR BUMN dan pelaku usaha terdiri dari beberapa komoditas kebutuhan masyarakat yang terkena dampak bencana.

Ketua Kadin Sulsel Zulkarnain Arif, mengatakan telah membentuk tim kecil setelah Pertemuan Saudagar Bugis Makassar untuk mengembangkan potensi daerah di Sulsel, dan kemudian tim tersebut juga membahas mengenai bantuan bencana di Sulsel.

"Proses pengumpulan bantuan ini merupakan inisiasi dari Wagub Sulsel, yang menghubungi Kadin serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, untuk memfasilitasi bantuan bencana di Sulsel ke BUMN dan pelaku usaha,"ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar