Marquez akui Yamaha dan Suzuki di kualifikasi GP Belanda

id motogp,marc marquez,gp belanda,kualifikasi gp belanda

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjalani babak kualifikasi GP Belanda, Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019) Reuters/Piroschka Van De Wouw

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui tak bisa mengejar Yamaha dan Suzuki yang memiliki kecepatan yang lebih baik di babak kualifikasi GP Belanda, Sabtu.

Marquez hanya bisa mengunci posisi start keempat di belakang dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Viñales ((Monster Energy Yamaha MotoGP) serta pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

"Kedua pebalap Yamaha berada satu langkah di depan kami di setiap lap, di kualifikasi, dan latihan," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Walau demikian, Marquez cukup puas dengan hasil kerja timnya yang bekerja sepanjang akhir pekan untuk meningkatkan kecepatan motor mereka.

"Laju kami sangat dekat dengan mereka, tapi sepertinya kami bekerja dengan baik karena selama akhir pekan ini kami memperbaiki diri setelah kami start sangat jauh, selangkah demi selangkah kami lebih dekat."

Quartararo tampil perkasa sepanjang akhir pekan di Belanda dengan memecahkan rekor waktu putaran di Assen sekaligus mengunci pole position ketiga kalinya musim ini.

Sementara Alex Rins meraih posisi start terbaiknya musim ini di P3.

Baca juga:Di Assen, Rins incar kemenangan kedua musim ini
Baca juga:Raih pole position ketiga dan rekor di Assen, ini komentar Quartararo


"Besok kedua pebalap Yamaha dan pebalap Suzuki punya laju yang sangat baik jadi balapan akan lebih cepat dari tahun lalu."

"Jadi mungkin grup akan lebih kecil, tapi kami akan coba pertahankan laju kecepatan kami, level kami dan berusaha berada di grup terdepan," pungkas Marquez.

Sementara itu, rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo (Repsol Honda) mengalami kecelakaan parah ketika latihan, Jumat dan dinyatakan tidak fit untuk turun di Belanda dan juga seri selanjutnya di Jerman karena mengalami retak tulang belakang.

Baca juga:Lorenzo harus jalani pemindaian usai kecelakaan di Assen


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar