Alex Rins targetkan kemenangan kedua musim ini

id motogp,gp belanda,sirkuit assen,alex rins

Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjalani babak kualifikasi GP Belanda, Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2019) Reuters/Piroschka Van De Wouw

Jakarta (ANTARA) - Alex Rins (Suzuki Ecstars) menargetkan kemenangan keduanya musim ini usai menuai hasil positif pada babak kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu.

Pebalap asal Spanyol itu akan start dari P3 di baris terdepan, posisi start terbaiknya musim ini, di belakang dua pebalap Yamaha, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Viñales ((Monster Energy Yamaha MotoGP).

"Akan jadi balapan yang sulit, tapi kami akan melakukan pekerjaan yang baik. Sejak Jumat kami telah bekerja dengan baik, jadi aku kira ini hasil dari kerja kami. Kami akan bertarung untuk menang, kami memiliki ritme yang bagus," ungkap Rins dalam laman resmi MotoGP.

Posisi start terbaik Rins sebelumnya adalah P7 di GP Amerika Serikat saat meraih gelar juara pertamanya musim ini.

Rins lolos dari Q1 ke Q2 untuk berebut tempat terdepan dengan 11 pebalap lainnya padai babak kualifikasi.

"Sangat sulit tentunya datang dari Q1. Aku memberikan 110 persen untuk masuk ke Q2 dan aku merasa cukup kuat."

Baca juga:Raih pole position ketiga dan rekor di Assen, ini komentar Quartararo

"Kami memulai Q2 dengan ban belakang bekas jadi ketika aku melihat diriku menciptakan waktu putaran terbaik aku seperti 'wow'. Aku tahu aku bisa memperbaikinya sedikit dengan ban baru dan itu lah yang terjadi," ungkap pebalap bernomor motor 42 itu.

"Dua pebalap Yamaha itu sangat kuat, jadi jika tidak seperti balapan musim lalu dengan tujuh pebalap di depan, maka mungkin ada lima atau enam, jadi ini akan tangguh," kata Rins yang yakin dengan kecepatan motornya kali ini.

Rekan satu timnya, Joan Mir juga lolos ke Q2 dan akan start dari P6 pada balapan besok.

"Di FP4 kami mendekati pebalap teratas, jadi aku kira kami dalam jalur yang bagus," kata Mir.

"Kami bekerja banyak dengan motor ini dengan ban baru untuk menemukan kelebihan lainnya jadi kami bisa start balapan dari posisi yang lebih baik dan tampaknya itu membuahkan hasil."

Pebalap Suzuki terakhir yang menang di Sirkuit Assen adalah legenda MotoGP Kevin Schwantz pada 1993 di balapan yang menjadi saksi dua pebalap Suzuki yang start dari peringkat lima teratas.

Baca juga:Lorenzo harus jalani pemindaian usai kecelakaan di Assen









 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar