Menpan Syafruddin ajak masyarakat Sulbar bersatu

id Menpan Syafruddin

Menteri PANRB Syafruddin di Jakarta, Minggu. (Humas Kementerian PANRB)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Barat dan Suku Mandar bersatu dan bekerjabsama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Menpan saat melantik pengurus Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (BPP KKMSB) periode 2018-2023 di Gedung Nusantara IV, Komplek DPR, Jakarta, Minggu.



"Kalau mau maju harus kompak, orang Makassar, orang Mandar dikenal sangat kompak dan pekerja keras," kata Syafruddin.

Menurutnya, persatuan merupakan kunci utama agar bangsa Indonesia dapat terus maju dan dipandang oleh dunia internasional. Persatuan merupakan modal utama bagi pemerintah agar dapat menghadirkan pelayanan publik berkelas dunia dan diakui oleh internasional.

"Senin lalu Indonesia menerima penghargaan dari PBB karena inovasi pelayanan publik menempati posisi pertama dalam ajang United Nation Public Service di Azebaizan," ujar Syafruddin.

Dia juga mengatakan, dalam forum internasional tersebut dirinya berbicara mengenai pentingnya persatuan bagi sebuah negara yang memiliki penduduk besar dan potensi alam yang sangat besar.

"Pada forum tersebut terdapat delapan Menteri dari 56 negara yang hadir untuk menjadi keynote speech. Tujuh menteri berbicara mengenai kemajuan pelayanan publik di negaranya. Saya berbicara mengenai potensi Indonesia dan besarnya jumlah penduduk Indonesia yang akan sangat optimal karena adanya persatuan," tutur Syafruddin.

Menteri Syafruddin melihat banyak potensi yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Barat namun belum tergarap secara maksimal.

Padahal menurutnya, Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi dengan posisi yang sangat strategis dan memiliki sumber daya alam cukup banyak.

"Jika semua potensi SDA ini tergarap dengan baik dan didukung maka saya yakin penduduk Sulawesi Barat akan semakin sejahtera," ujar Syafruddin.

Untuk itu dia mengajak semua elemen masyarakat Sulawesi Barat untuk tidak berpikir sektoral dan mengutamakan kepentingan bersama.




 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar