Empat instansi di Sulbar resmi jadi pelanggan premium PLN

id Sulbar, PLN Sulselrabar,pelanggan premium pln,PLN UIW Sulselrabar,bambang yusuf

Empat instansi di Sulbar resmi jadi pelanggan premium PLN

Empat instansi yakni Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Rumah Sakit Bhayangkara, TVRI Sulawesi Barat, dan BPKP yang secara resmi telah menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PLN, Jumat (5/07/2019). (ANTARA Foto/HO/Humas PLN)

Makassar (ANTARA) - PLN UIW Sulselrabar melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mamuju kembali menambah empat pelanggan premium di Sulawesi Barat.

Empat instansi tersebut yakni Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Rumah Sakit Bhayangkara, TVRI Sulawesi Barat, dan BPKP yang secara resmi telah menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan PLN, Jumat.

Masing masing daya yang dialirkan ke pelanggan tersebut adalah Polda Sulbar 1.100.000 VA, RS Bhayangkara 240 000 VA, dan TVRI Sulbar 105.000 VA dan BPKP 345.000 VA.

"Setahun terakhir PLN UIW Sulselrabar gencar menawarkan layanan program yaitu layanan premium dan sampai saat ini sudah ada 35 pelanggan premium di wilayah kerja PLN UIW Sulselrabar," pungkas General Manajer PLN UIW Sulselrabar, Bambang Yusuf.

Bambang menjelaskan jika Layanan Premium menjadi salah satu program unggulan PLN karena pelanggan tersebut akan menjadi prioritas yang mendapat jaminan kontinuitas pasokan listrik dan pelayanan terbaik.

"Terima kasih atas kepercayaannya dan selamat datang di dunia premium kelistrikan. Kami menggaransi pelanggan akan mendapatkan pelayanan terbaik dari PLN," tutup Bambang.

Baca juga: PLN berikan layanan premium dua rumah sakit Makassar

Komisaris Besar Biro Rencana dan Sarana Polda Sulbar, Edy Daryono menyampaikan apresiasi kepada PLN atas layanan ini karena Mapolda Provinsi Sulbar sendiri membutuhkan pasokan listrik 24 jam yang optimal untuk melayani masyarakat.

"Kami sangat tertarik dengan adanya layanan Premium ini, oleh karena itu kami sangat menyambut untuk menggunakannya," ucap Edy.

Saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan mencapai 1.500 Mwga Watt (MW), sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 1.100 MW, atau dengan kata lain, tersedia cadangan daya sekitar 400 MW yang menjadi potensi besar bagi para investor yang membutuhkan pasokan listrik.

Hadir dalam penandatanganan SPJBTL tersebut Komisaris Besar Biro Rencana dan Sarana Polda Sulbar Edy Daryono, Staf Ahli Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Stasiun TVRI Sulawesi Barat Barno Tiar, perwakilan dari BPKP Syauqi Achmad, General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf, dan Manajer PLN UP3 Mamuju Setiawan.

Dengan penandatangan SPJBTL ini menjadi bukti komitmen bahwa PLN siap melayani pelanggan berapapun dayanya.

Ke depan dengan adanya kerjasama tersebut dapat meningkatkan kualitas layanan publik. PLN siap memasok energi listrik dengan jaminan mutu layanan terbaik kepada pelanggan.

Baca juga: Terminal Peti Kemas Pelindo IV jadi pelanggan prioritas PLN
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar