Komisi IV DPRD Sulbar pantau peningkatan olahraga Sulsel

id Dprd Sulbar

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulbar Arman Salimin (Kanan) memantau peningkatan olahraga yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan 7/7 (Antaranews/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memantau peningkatan olahraga yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Komisi IV melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel guna memantau peningkatan olahraga yang ada di Provinsi Sulsel," kata Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Arman Salimin di Mamuju, Minggu.

Ia menambahkan, tujuan kunjungan tersebut secara khusus untuk membahas tentang peningkatan prestasi olahraga di Sulsel, agar bisa menjadi referensi untuk diterapkan di Sulbar.

"Sulsel adalah provinsi induk dari Sulbar, sebelum mekar menjadi provinsi baru, maka sangat wajar jika kita banyak belajar dari provinsi induk mengenai olahraga," sebutnya.

Ia mengemukakan, untuk memperbaiki prestasi maka perlu mendapatkan info dan memasukkan terkait pembinaan dan anggaran cabang olahraga (Cabor) yang dapat membangun prestasi.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas pemuda dan olahraga Sulsel, Muhlis yang menerima DPRD Sulbar mengatakan pembinaan olahraga Sulsel telah dibuatkan pergub (peraturan gubernur) yang khusus tentang pembinaan olahraga prestasi, termasuk sistem penganggarannya.

"Di Sulsel pemeritah membina olahraga dan dengan menggunakan anggaran berdasarkan Pergub dan hanya berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesja (KONI) yang membina cabor," jelasnya.

Ia menambahkan, setiap Kabupaten di Sulsel diminta membangun cabang olahraga sehingga pembinaan olahraga Sulsel menjadi fokus.

Selain itu, lanjutnya pemerintah, BUMN, juga swasta menjadi bapak angkat untuk membina setiap cabor.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar