Liestiaty Nurdin target tahun 2019 TPA hadir di Kantor Gubernur Sulsel

id TPA Kantor Gubernur Sulsel, Pemprov Sulsel, TP PKK Sulsel

Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin. ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin menargetkan Tempat Penitipan Anak (TPA) akan hadir tahun ini di Kawasan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumihardjo Makassar.

"Insya Allah kita buat TPA di kantor gubernur, semoga tahun ini bisa selesai. Saya kasihan lihat anak-anak yang dibawa kemudian diletakkan di keranjang bayi atau di bawa kursi para pegawai," ujarnya di Makassar, Senin

Liestiaty mengemukakan ia telah meminta ruangan samping poliklinik yang letaknya bersampingan dengan masjid kantor gubernur Sulsel untuk direnovasi lalu disulap menjadi TPA.

Renovasi tersebut juga rencananya bakal menggandeng pihak Pelindo yang akan turut memberi bantuan pada pengerjaannya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua UPT P2TP2A (Unit Pelaksana Teknis Unit Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Sulawesi Selatan, Meisy Papayungan membenarkan hal tersebut.

"Iya, sekarang sudah mau direnovasi tempatnya. Kalau bisa terealisasi pemanfaatannya ini sangat bagus," ungkapnya.

Menurut dia, selain sebagai TPA, kemungkinan akan ada pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dipastikan akan memberi dampak positif bagi anak-anak sekitar, terlebih jika pada pengaplikasiannya berdasarkan pada standar PAUD yang ada.

Baca juga: Menteri PPPA usul Siapkan Pusat Penitipan Anak

"Setahu saya memang khusus untuk penitipan anak tetapi mungkin ada pembelajaran juga semacam PAUD kalo nggak salah tapi standar bagus," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Drs Askari MSi mengemukakan TPA yang direncanakan Ketua PKK Sulsel tersebut masih dalam tahap pembicaraan bersama pihak Pelindo sebagai penyokong dana renovasi.

"Kita upayakan tahun ini bisa rampung karena permintaan dari ibu gubernur tempatnya lebih luas dengan pemanfaatan lebih banyak," katanya.

TPA ini rencananya akan berfungsi sebagai sarana menyusui bagi ibu-ibu pegawai, sekaligus tempat bermain untuk anak-anak.

Berdasarkan rencana anggaran renovasi, pembiayaan pembangunan tempat penitipan anak ditaksir sekitar lebih dari Rp1 milliar.

Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar