"Malino International Mountain Bike" warnai "Beautiful Malino" 2019

id Beautiful Malino 2019,lomba sepeda gunung,Malino International Mountain Bike

Pamflet ajang Beautiful Malino 2019 di Kabupaten Gowa, Sulsel. FOTO ANTARA/HO/-Humas Pemkab Gowa

Makassar (ANTARA) - Perhelatan ajang wisata tahunan di Sulawesi Selatan, "Beautiful Malino" pada 2019 kembali digelar dengan rangkaian kegiatan yang lebih meriah dari sebelumnya, salah satunya lomba sepeda gunung bertajuk "Malino International Mountain Bike".

Plt Kabag Humas dan Kerja Sama Gowa, Abdullah Sirajuddin di Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin menjelaskan bahwa kegiatan itu digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Gowa selama tiga hari, yakni pada 12-14 Juli 2019.

Ia menjelaskan beragam kegiatan dan lomba menarik telah disiapkan untuk memeriahkan ajang pariwisata tahunan tersebut, termasuk lomba gowes (bersepeda).

"Rencananya pemenang atau juara umum pada kegiatan tersebut akan diikutsertakan pada ajang yang sama di tingkat Asia," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga akan diramaikan dengan parade bunga yang tahun ini mengambil tema " Flora dan Fauna". Parade ini akan diikuti seluruh SKPD, camat, dan organisasi pemerintahan lingkup Pemkab Gowa.

"Konsep parade bunga ini yaitu dengan menghias mobil memakai bahan utama bunga asli dan akan berkeliling di sekitar Kota Malino. Di sini telah ditegaskan bahwa tidak boleh memakai bunga hiasan," katanya.

Beautiful Malino 2019 ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang senang berswafoto, terlebih panitia yang dalam hal ini Slemmersindo juga akan menggelar lomba foto, vlog dan video dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Lomba ini kita gelar setiap tahunnya karena kami melihat rata-rata pengunjung pasti selalu mengabadikan setiap momen yang dilewatinya, ketimbang momen tersebut hanya sebatas foto, lalu upload atau hanya disimpan di handphone yang akhirnya memorinya penuh, sebaiknya mengikuti lomba ini, apalagi kita telah menyiapkan hadiah menarik," demikian Abdullah Sirajuddin.


 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar