Enam ASN Pemkab Pasangkayu jalani sidang kode etik

id pemkab pasangkayu,sidang disiplin asn,sidang kode etik

Sekretaris Kabupaten Pasangkayu Firman (tengah), saat memimpin sidang disimpil bagi enam ASN, Senin (8/7). (Foto Humas Pemkab Pasangkayu)

Mamuju (ANTARA) - Enam orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat disidang kode etik karena dinilai lalai dalam menjalankan tugasnya.

"Keenam ASN yang disidang kode etik itu karena diduga telah lalai dari tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana digariskan dalam undang-undang tentang ASN," kata Sekretaris Kabupaten Pasangkayu Firman, saat memimpin sidang disiplin bagi enam ASN tersebut, Senin.

"Tugas seorang abdi negara tidak boleh dianggap main-main, harus betul-betul amanah dan bertanggung jawab. Karena menyangkut kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat, dan kemaksimalan kerja-kerja birokrasi” tegasnya.

Ia menyatakan, sidang kode etik ini mesti digelar untuk mengklarifikasi sekaligus menggali fakta-fakta terkait tindakan yang tidak disiplin dari yang bersangkutan.

"Itu akan menjadi dasar bagi majelis kode etik untuk menjatuhkan tidak, sanksi kepada yang bersangkutan," tegasnya.

“Majelis kode etik akan tegas terhadap setiap bentuk pelanggaran yang dilakukan ASN, untuk menimbulkan efek jera, dan peringatan bagi yang lain agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya," jelas Firman.

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu lanjutnya, tidak akan mentolerir setiap pelanggaran yang dilalukan oleh ASN, dan jika terbukti bersalah yakni lalai dalam menjalankan tugasnya akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Jika terbukti lalai, tentu akan diberi sanksi, sesuai peraturan yang berlaku," kata Firman.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar