PLN terangi kepulauan di Sulsel melalui jaringan kabel bawah laut

id pln,waub sulsel,andi sudirman sulaiman,jaringan kabel bawah laut,Vice President Div Perijinan dan Pertanahan PLN,Makmur Jaya Abdullah

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) bersama pihak PLN membahas rencana mengalirkan listrik ke kepulauan di Makassar, Selasa, (9/7). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

"Inisiasi Wagub Sulsel ini sangat kami apresiasi. Program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa PLN, listrik di pulau tidak pernah 24 jam...
Makassar (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan respon positif inisiasi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk mengaliri listrik di kepulauan di Sulsel melalui jaringan kabel bawah laut.

Jaringan kabel bawah laut dianggap efektif bagi banyak wilayah dan diharapkan warga di seluruh wilayah kepulauan dapat menikmati kebutuhan listrik masyarakat.

"Inisiasi Wagub Sulsel ini sangat kami apresiasi. Program ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa PLN, listrik di pulau tidak pernah 24 jam," kata Vice President Div Perijinan dan Pertanahan PLN Makmur Jaya Abdullah saat menemui Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur di Makassar, Selasa.

Program ini perlu didorong agar masyarakat pulau bisa menikmati listrik 24 jam dengan stabil, kalau sudah pakai kabel laut supplainya besar dan aman," lanjut dia.

Baca juga: Lelang Pemasangan Kabel Bawah Tanah PLN "Direkayasa"

PLN terus melakukan penelitian dan inovasi agar krisis listrik di wilayah kepulauan Sulsel teratasi. Hal ini tentu saja dengan tetap mengedepankan langkah-langkah efisiensi.

Program yang merupakan kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan PLN ini diharapkan dapat berjalan baik dengan tujuan membangun listrik di kawasan pulau Sulawesi Selatan yang hingga saat ini belum teraliri listrik.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan metode kabel bawah laut tentu diharapkan bisa terwujud sehingga seluruh masyarakat di Sulsel dapat penikmati listrikm

"Distribusi listrik wilayah kepulauan Sulsel dengan metode kabel bawah laut (submarwin power cable) akan dilakukan. Dengan harapan, seluruh pulau di Sulawesi Selatan dapat di aliri Listrik PLN," jelasnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar