Kemenpora imbau atlet jaga kondisi tubuh jelang ASEAN School Games

id asean school games,kemenpora,semarang

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani saat meninjau sesi latihan para atlet cabang olahraga atletik di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Mugas, Semarang, Selasa (9/7/2019) (Cornea Khairany)

Semarang (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengimbau kepada seluruh atlet agar menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan bugar menjelang ASEAN School Games ke-11 yang akan diselenggarakan pada 17 hingga 25 Juli 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Himbauan tersebut disampaikan secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani ketika meninjau sesi latihan para atlet cabang olahraga atletik di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Mugas, Semarang.

“Kepada semuanya, tetap latihan terus, rutin, rajin dan jaga kondisi tubuh supaya tetap sehat dan fit karena sebentar lagi kita akan menghadapi ASEAN School Games 2019,” kata Arsani di Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Komandan Pelatnas ASEAN School Games 2019 itu, apabila kondisi tubuh dijaga tetap sehat dan prima, maka akan memudahkan atlet-atlet untuk lebih fokus selama bertanding di lapangan.

Dengan demikian, sambung dia, maka hasil yang diperoleh para atlet dalam kompetisi multi cabang olahraga itu nanti juga akan maksimal.

“Selain kondisi tubuh, semangat juga harus terus dijaga dengan baik sekaligus ditingkatkan. Satu lagi yang paling penting adalah, jangan lupa berdoa, memohon kepada Tuhan supaya kita dipermudah dalam mencapai target kita dalam ajang itu,” ujar Arsani.

ASEAN School Games merupakan perhelatan olahraga yang diikuti oleh para pelajar dari 10 negara yang terletak di wilayah Asia Tenggara.

Pada 2018 lalu, Indonesia menduduki peringkat kedua dalam perhelatan olahraga tersebut. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh Malaysia dan peringkat ketiga diisi oleh Thailand.

Sementara itu, pada penyelenggaraan ASEAN School Games tahun ini, Indonesia menargetkan menjadi juara umum atau meraih posisi puncak.

 

Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar