Depok tingkatkan pelayanan publik gunakan teknologi informasi

id pelayanan publik depok,reformasi birokrasi

Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono. (ANTARA/Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok berusaha memperbaiki layanan publik dengan menggunakan teknologi informasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satu fokus utama dalam reformasi birokrasi adalah peningkatan pelayanan publik dengan memberikan kemudahan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono di Depok, Jawa Barat, Jumat.

"Termasuk menyediakan pelayanan khusus untuk menangani berbagai aduan dari masyarakat. Seperti panggilan darurat 112 dan 119," katanya.

Asisten Deputi Kementerian Sekretaris Negara Adianti ketika mengunjungi Balai Kota Depok mengatakan bahwa Kota Depok merupakan salah satu kota yang berprestasi, antara lain dibuktikan dengan perolehan predikat B pada penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) tahun 2018.

"Selain itu, Kota Depok juga meraih penghargaan Indonesia's Attractivenes Award (IAA) sebagai Kota Terbaik dalam kategori pelayanan publik serta peringkat pertama penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kota tahun 2019," katanya.

Pemberian penghargaan-penghargaan itu juga yang mendorong dia meninjau langsung sistem pelayanan publik di Kota Depok, termasuk menyambangi Depok City Operation Room (DeCOR) serta loket pelayanan di lantai 1 gedung Dibaleka II.

"Ternyata di sini pelayanan publiknya sudah sangat baik. Selain petugasnya yang ramah, ruangannya juga nyaman serta pelayanannya sudah berbasis aplikasi," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar