Global ACT berdayakan peternak pasok hewan kurban

id Hewan kurban,Aksi cepat tanggap, Lumbung Ternak Wakaf (LTW),Global wakaf

Global ACT berdayakan peternak pasok hewan kurban

Penyanyi yang juga aktris Anisa Rahma beserta suaminya, Anandito Dwi Sepdiawan memberikan makan hewan di kandang penggemukan ternak yang dikelola Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf ACT di Desa Sambongrejo, Blora, Jawa Tengah, Rabu (10/07/2019). (FOTO ANTARA/HO- Aksi Cepat Tangap/ACT).

Jakarta (ANTARA) - Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberdayakan peternak untuk memasok hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Idul Adha 2019.

Penyanyi yang juga aktris Anisa Rahma beserta suaminya, Anandito Dwi Sepdiawan berkunjung ke kandang penggemukan ternak yang dikelola Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf di Desa Sambongrejo, Blora, Jawa Tengah.

"Ternyata sebelum hewan ini menjadi kurban yang terbaik, memang harus dirawat dengan cara terbaik, dengan makanan yang bagus kandungannya. Kebersihannya juga diperhatikan juga oleh Pak Trimo. Kandangnya bersih, tidak ada lumut. Kebersihan ini berpengaruh juga terhadap kesehatan ternak," kata Anisa dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Anisa dan Anandito juga ikut memberi makan dan memandikan ternak yang akan dijadikan hewan kurban untuk didistribusikan oleh Global Qurban di wilayah Jawa.

Trimo, peternak kambing Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf, menyambut mantan grup idol Cherrybelle,Anisa Rahma, bersama suaminya, Anandito, di peternakannya di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Nantinya sebanyak 200 kambing di kandang Trimo akan menjadi pemasok hewan kurban untuk Global Qurban dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pastinya manfaatnya jadi lebih luas, ya. Karena biasanya kita berkurban di masjid dekat rumah, dibagikan ke tetangga-tetangga yang kurang mampu. Tapi, ternyata ada masyarakat, yang tidak kita sadari, lebih membutuhkan. Misalnya, masyarakat di luar negeri (negara konflik) atau pun luar kota yang tidak terjamah oleh kita," kata Anandito.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar