BPJS Ketenagakerjaan bidik peserta baru dari pengembangan wisata

id BPJS ketenagakerjaan, Purwakarta, pengembangan wisata

(ANTARA/Ali Khumaini)

Purwakarta (ANTARA) - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto membidik peserta baru menyusul pengembangan wisata air di kawasan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Pengembangan wisata ini akan ada aktivitas ekonomi. Tentu juga akan memunculkan pekerja-pekerja baru," katanya saat hadir dalam eksibisi olahraga dayung dan kayak bertajuk "The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition" di Jatiluhur, Minggu.

Ia mengatakan, munculnya pekerja baru akan menjadi sasaran BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kepesertaan.

"Setiap ada aktivitas ekonomi baru tentunya akan ada pekerja baru. Hal itu jadi sasaran BPJS Ketenagakerjaan dalam meningkatkan kepesertaan," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung pengembangan  destinasi wisata baru berupa eksibisi olahraga dayung dan kayak di Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Ini perlu didukung, karena bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya, disela eksibisi olahraga dayung dan kayak bertajuk "The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition" di Jatiluhur, Purwakarta, Minggu.

Ia menyampaikan dukungannya karena pengembangan objek wisata berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat hingga empat kali lipat.

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II Saefudin Noer menyatakan kalau eksibisi olahraga dayung dan kayak yang digelar di Waduk Jatiluhur menjadi bagian dari upaya promosi wisata air.

"Jasa Tirta II mempersembahkan The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle and Kayak Exhibition, ini peristiwa olahraga dan wisata air yang memberi sensasi serta pesona wisata Jatiluhur," katanya.

Eksibisi olahraga dayung dan kayak di Waduk Jatiluhur berlangsung dua hari, pada Sabtu (13/7) hingga Minggu. (KR-MAK)
 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar