Pejabat Wali Kota Makassar buka Liga Gala Karya BUMN

id PJ wali kota Makassar,Liga gala karya BUMN,Makassar,Iqbal suhaeb

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (tengah) bersiap menendang bola saat membukaLiga Sepakbola Karyawan (Gala Karya) BUMN Zona Sulsel 2019 di lapangan sepakbola Telkom, jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, (14/7/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Pj Wali Kota Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb membuka Liga Sepak bola Karyawan (Gala Karya) BUMN Zona Sulsel 2019, di lapangan sepakbola Telkom, jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Gala Karya diselenggarakan dalam rangka mencari bibit muda berprestasi, dan juara pertama dari Gala Karya ini akan diikutsertakan dalam kompetisi Gala Karya Tingkat Nasional yang akan digelar September nanti di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Iqbal menyampaikan dukungan atas terselengaranya Liga Gala Karya. Menurut dia, melalui ajang kompetisi tersebut diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit muda sepakbola yang berbakat dan berprestasi.

"Pemerintah Kota Makassar siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan- kegiatan seperti ini. Apa lagi Gala Karya diselenggarakan untuk mencari atlit - atlit Sepakbola muda berbakat," paparnya.

Ketua Panitia Syamsir Farid, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa liga ini diikuti sembilan kesebelasan dari perusahaan BUMN yang ada di Kota Makassar.

"Kesembilan kesebelasaan yang mengikuti liga ini, terbagi masing - masing dalam dua pool yaitu Pool A dan B. Di mana Pool A terdiri dari Bank BTN, Pelindo, Pertamina, dan Bank Sulselbar sedangkan untuk Pool B terdiri dari Telkom, Pegadaian, Japfa, PLN, dan Bank Mandiri," paparnya.

Saat pembukaan Pj Wali Kota Iqbal didaulat untuk menendang bola kick off tanda dimulainya pertandingan perdana Gala Karya antara Pelindo kontra Bank BTN. Iqbal juga menyempatkan mendatangi Tim Putri usia 17 tahu yang akan berlaga bersama 34 provinsi lainnya di Jawa Barat.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar