JK beri pembekalan Capraja TNI-Polri Tahun 2019

id Wapres jusuf Kalla,pembekalan capraja,TNI,Polri,Mabes TNI,Cilangkap

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan Pembekalan Capraja TNI-Polri Tahun 2019 di Gedung Olahraga Ahmad Yani, Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin. (Fransiska Ninditya)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pembekalan kepada 781 calon perwira remaja TNI dan Polri di Gedung Olahraga Ahmad Yani, Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Hadir pula dalam pembekalan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.


 

Dalam sambutannya, Wapres mengingatkan kepada seluruh calon perwira remaja TNI-Polri untuk membekali diri dalam menghadapi tantangan bangsa khususnya menjelang perayaan 100 tahun Indonesia merdeka.

“Dalam kesempatan ini, tentu banyak masalah dan tantangan, juga peluang yang harus kita kerjakan untuk mencapai bangsa yang besar dalam ultah Indonesia yang ke-100. Andalah yang membawa bangsa ini ke depan dalam menjaga keutuhan serta ketertiban dan penegakan hukum bangsa ini,” kata Wapres dalam sambutannya.

Wapres mengingatkan kepada para capraja bahwa untuk mencapai bangsa Indonesia yang maju, maka salah satu syaratnya ialah bekerja keras dan menciptakan inovasi.

Oleh karena itu, Wapres meminta kepada para capraja TNI-Polri untuk dapat menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan supaya dapat mengatasi masalah global yang berdampak ke regional.

“Salah satu syarat ialah harus bekerja keras dalam inovasi. Tetapi kerja keras itu harus oleh sumber daya manusia yang menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan,” ujarnya.

Dalam acara pembekalan tersebut, capraja TNI-Polri memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Wapres JK terkait persoalan-persoalan terkini.

Pembekalan diikuti oleh 781 calon perwira remaja, yang terdiri atas 259 capraja TNI AD, 117 capraja TNI AL, 99 capraja TNI AU dan 306 capraja Polri.

Sebanyak 781 capraja tersebut telah mengikuti pendidikan akademi selama empat tahun di Akademi TNI dan Akademi Polisi, serta menjalani pendidikan integrasi selama tiga bulan di Resimen Candradimuka Akademi TNI.

Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar