Wagub Sulsel bantu korban kebakaran di Makassar

id Antara Sulsel

Sumbangan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan diberikan kepada para korban kebakaran di BTP Blok D Makassar, Senin, (15/7). ANTARA FOTO

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan bantuan kepada tiga keluarga korban yang rumahnya hangus dilalap api dalam kejadian kebakaran di Jalan Bangkala Raya Blok D Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar, Minggu siang (14/7).

Wagub Sulsel yang hadir pada acara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMAN/SMKN se Sulawesi Selatan di SMAN 21 Makassar, Senin, mendengar informasi jika ada kejadian kebakaran sehari sebelumnya yang lokasinya berdekatan dengan sekolah itu.

"Insya Allah (kita bantu). Jangan dilihat nilainya," kata Wagub seraya meminta staf untuk mengambil uang di ATM agar dapat langsung disumbangkan kepada para korban kebakaran itu.

Salah satu pemilik rumah Bakri yang menerima bantuan mengaku begitu bersyukur dan berterima kasih kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang begitu peduli dengan kondisi keluarganya.

"Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Semoga beliau terus diberi kelapangan hati dalam membantu masyarakat yang membutuhkan seperti kami yang baru kehilangan harta benda," ujarnya.

Selain Wagub, pihak BNPB juga sudah membangun tenda bagi korban kebakaran, Camat Tamalanrea dan Lurah Buntusu juga telah datang melihat lokasi kebakaran dan segera menyalurkan bantuan yang dibutuhkan.

Kebakaran di BTP terjadi pada Minggu siang atau ketika waktu shalat dzuhur. Kebakaran yang berawal dari rumah Hj Tarring (ibu Bakri) dengan cepat menghanguskan rumah.

Kondisi angin yang kencang membuat api dengan cepat menjalar ke dua rumah di sebelah kiri yang juga masih keluarga dari Hj Tarring yakni Sirajuddin Kamisa dan Hanisa Kamisa.

Pemadam kebakaran yang tiba juga tidak bisa berbuat maksimal karena kondisi rumah yang sempit dan jauh dari jalan besar. Meski demikian, pemadam berhasil memutus jalur api dan menyelamatkan rumah keempat setelah menerobos rumah warga di bagian lain.

 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar