Pemprov Sulsel-Unismuh fokus pemberdayaan pertanian peternakan

id Antara Sulsel

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (kanan) saat menghadiri salah satu acara di Makassar, Selasa (16/7). ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr Abdul Rahman Rahim bertemu guna membahas terkait upaya pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

Rektor Unismuh Prof Abdul Rahman Rahim di Makassar, Selasa menjelaskan perkembangan dari program pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian dan peternakan.

"Perkembangan program pemberdayaan akademisi Unismuh kami sampaikan ke Wagub. Dalam hal ini, program pemberdayaan jagung dan ternak ayam. Pemberdayaan ke masyarakat ini, Unismuh akan maksimalkan dan dibutuhkan sinergi dengan Pemerintah Sulsel," jelasnya.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membeberkan pengalaman dalam bidang pertanian dan peternakan.

Di lapangan, kata dia, pemberdayaan harus mampu memberi edukasi yang baik kepada masyarakat. Agar, proses jangka panjang terjaga dan manfaatnya dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi program Rektor Unismuh, pendekatan yang baik dengan melakukan pemberdayaan masyarakat adalah wujud pengabdian kepada masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi," jelas Andi Sudirman.

Iapun menegaskan kepada Rektor Unismuh dan jajarannya, agar pengelolaan program dapat berkontribusi besar untuk masyarakat Sulsel.

"Unismuh merupakan bagian dari masyarakat, memiliki perguruan tinggi dan warga yang lurus, tidak memihak dan mampu memposisikan diri. Oleh karena itu, komunikasi kepada masyarakat, Unismuh menguasai lapangan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Rektor Unismuh mengundang Wagub Andi Sudirman Sulaiman untuk menghadiri rangkaian kegiatan Milad Unismuh.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar