FTI UMI gandeng ACT salurkan daging qurban

id kurban ACT

FTI UMI gandeng ACT salurkan daging qurban

Conferensi pers program Daging Qurban ACT bersama FTI UMI di Kampus II UMI, Jalan Urip Sumohardjo Makassar. ANTARA Foto/HO/Humas ACT

Makassar (ANTARA) - Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggandeng lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha atau qurban 2019.

Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara di Makassar, Selasa, menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng ACT Sulsel untuk melakukan pengolahan dan menyalurkan daging kurban yang akan mengundang sekitar 2.000 warga Makassar yang membutuhkan.

"Model kurban yang paling tepat memang harus gandeng yang berpengalaman dan itu adalah ACT," ungkapnya.

Menurutnya, semua proses kurban dikerjakan oleh relawan ACT mulai dari pemotongan sapinya, dimasak dan dibagikan langsung untuk dikonsumsi kepada warga yang memang layak mendapatkannya.

Rencananya, pihak FTI UMI akan berkurban sebanyak enam ekor sapi dan mempercayakan ACT untuk pengelolaannya, bahkan jika masih berlebih untuk dibagikan di area Makassar maka bisa kembali disebar ke berbagai daerah.



“Insya Allah kita minta untuk mendistribusikan ke daerah-daerah yang memang sangat membutuhkan, jika memang ada sisanya,” lanjutnya.

Kerjasama yang terjalin antara ACT dan FTI UMI merupakan salah satu realisasi Program Dapur Qurban, program ini pun berlangsung di sejumlah titik di Makassar.

Pada kesempatan yang sama, Head of Program ACT Sulsel, Nur Ali Akbar mengatakan program Dapur Qurban ini memiliki serangkaian kegiatan. Mulai dari penyediaan hewan kurban, pengolahan daging kurban, hingga pemberian makanan olahan daging kurban siap saji kepada warga.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar