PSM Makassar "Tambal Sulam" Pemain Asing

id psm makassar, tambal sulam, pemain asing

Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar pada putaran kedua kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 melakukan "tambal sulam" pemain asing, menyusul hasil buruk yang diraih tim ini pada putaran pertama.

Manajer PSM Hendra Siradjuddin di Makassar, Kamis, mengatakan, pihaknya terus memburu pemain asing yang berkualitas untuk mengangkat PSM ke posisi yang lebih baik dari urutan ke 16 klasemen sementara kompetisi LSI.

"Kita merekrut pemain asal Paraguay Ireneo Roberto Acosta Lollinta untuk mengisi posisi "striker" yang memang selama ini jadi kendala dalam tim," ujar Hendra.

Sebelumnya, empat pemain asing telah dicoret yakni Willian Moreno (Brasil), Mariano Oscar Sorrentino (Argentina), Kim Ki Chang (Korsel), dan Luis da Silva (Brasil).

Sedangkan satu pemain lainnya yang ditawarkan oleh agen pemain, Park Jung Hwan dari Korsel berhalangan datang ke Makassar, sehingga manajemen memilih pemain asal Paraguay Roberto, ujarnya.

Menurut Hendra, kendati Roberto baru bergabung pada Rabu (24/2), namun pemain asal Paraguay itu dipastikan turun di partai tandang melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (27/2) di Jayapura.

Roberto akan berduet dengan Osvaldo Moreno di lini depan yang diharapkan bisa mendobrak pertahanan tim lawam tuan rumah Persipura. Sedang pemain asing lainnya adalah Jeo Ki Hwan, Luis Pena dan Shin Hyu Joon.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Tony Ho mengatakan, untuk laga tandang ke Jayapura hanya membawa 17 pemain karena beberapa pemain  mengalami cidera.

"Sejumlah pemain PSM mengalami cidera serius sehingga harus istirahat, sedang kapten tim Syamsul Haeruddin absen karena bergabung Timnas melawan Australia di babak penyisihan Piala Asia pada 3 Maret 2010 di Australia.
(T.S016/R007)
   
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar