Pemkot Makassar terima penghargaan "Recognition of Excellence"

id Pemkot Makassar,Pj wali kota Makassar,Raih penghargaan

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (kiri) menerima penghargaan Recognition of Excellence pada acara 4Th Opengov Leadership Forum 2019 di JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis, (18/7/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar melalui Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb dianugrahi penghargaan Recognition of Excellence pada acara 4Th Opengov Leadership Forum 2019 di JW Marriot Hotel Jakarta, Kamis. 

OpenGov Asia adalah platform berbagi konten yang didedikasikan untuk berbagi pengetahuan dan informasi terkait Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)  antarpemerintah di kawasan Asia di mana tema Forum Kepemimpinan OpenGov adalah "Memimpin Pemerintah dan FSI ke Indonesia 4.0".

Penyerahan penghargaaan Recognition of Excellence kepada Pj Wali Kota Iqbal di acara 4Th Opengov Leadership Forum 2019 merupakan pengakuan keunggulan Teknologi Informasi Komunikasi yang  diterapkan Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan publik kepada warganya.

"Kami menjadi tuan rumah konferensi dan memberikan penghargaan kepada pejabat pemerintah maupun badan usaha pemerintah membantu mereka memberikan pelayanan publik kepada masyarakatnya menjadi lebih efisien, lincah, transparan, dan aman sehingga dapat meningkatkan kehidupan warga negara mereka," ucap Mohit Sagar Editor in Chief and Managing Director of OpenGov. 

OpenGov secara konsisten telah mengumpulkan 200 pembuat keputusan dan pegawai negeri sipil terkemuka,  bertemu mitra internasional mereka di platform bersama, bertukar informasi  membahas masalah yang berkaitan dengan transformasi digital, kota cerdas, keamanan cyber, analisis, big data, dan lain-lainnya 

Menurut Iqbal penghargaan ini  diberikan kepada pemerintah kota dan lembaga pemerintah lainnya dengan mengunakan teknologi yang sudah teritegrasi dengan pelayan publik lainnya secara on line.

Pengembangan smart city di Kota Makassar selanjutnya akan diperbanyak menggunakan sistem publik komplain yang digabungkan dalam smartphone atau ponsel pintar.

"Misalkan jalan rusak kita akan menggunakan geo tag yang ada di smartphone, ini untuk menghindari adanya laporan palsu begitupun dengan layanan lainnya dengan menindak lanjutinya selama 24 jam melalui smart lapor," kata Iqbal melalui siaran persnya.

Selain Wali Kota Iqbal, penghargaan juga diberikan kepada beberapa pejabat dan petinggi BUMN. Diantaranya Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Kepala Strategi dan Inovasi kota Jakarta Billy Alkadia, Asisten Menteri Keuangan Dwi Sudarto, Kepala Statistik Indonesia Suhariyanto, Direktur Teknologi dan Informasi Bank Rakyat Indonesia Indra Utoyo, Kepala Strategi dan Inovasi OCBC NISP Ka Jit, Kepala Pejabat Informasi PT Bank Danamon Indonesia Tbk Mary Bernadette James.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil, Direktur Jendral Pajak Willy Alifianto, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Pelestarian Kementrian Pertanian F.X. Sutijastato serta Kepala Pengembangan Sistem Informasi Bayu Mulyana.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar